Sign in / Sign Up

Posted on December 4, 2012

Eksotisme di Gurun Pasir Abu Dhabi

1976 Views | People like this:
Tweet about this on Twitter2Share on Facebook11Pin on Pinterest3Email this to someoneShare on Tumblr

Semenjak film Mission Imposible dan Sex & The City melakukan shooting di negara penghasil minyak terbesar ini, pesona Abu Dhabi dan Dubai membuat saya dan suami tertarik untuk melakukan liburan ke sana. Finally, impian saya menginjakan kaki ke tanah mereka berhasil diwujudkan pada 20 Juli 2012 sampai 24 Juli 2012 lalu.

Saya memilih penerbangan Jakarta – Abu Dhabi – Jakarta dengan ETIHAD Airways. Biaya untuk tiket PPnya sekitar US$1250/orang. Perjalanan ditempuh selama 7 Jam. Saya tiba di Abu Dhabi pukul 3 pagi dan langsung check in di hotel Millennium Abu Dhabi.

Day 1: Cuaca Panas Sekitar 40 – 45 Derajat

Karena sampai subuh, jadi hari ini saya melakukan perjalanan yang dekat-dekat saja seperti mengunjungi Abu Dhabi Mall. Konsep mallnya: Bagian atas digunakan untuk perkantoran dan bagian bawah untuk mall. Banyak toko yang menawarkan potongan harga karena mau masuk musim summer. Discount yang ditawarkan rata-rata 50% sampai 70% dari harga normal.

Abu Dhabi Mall

Restaurant cepat saji di sini menggunakan tulisan Arab.

Setelah berjalan-jalan di mall, saya kemudian mengunjungi Masjid Agung terbesar di Abu Dhabi yaitu Sheikh_Zayed.  Kesan pertama yang muncul saat melihat bangunan ini adalah kemegahan. Mesjid ini dibuka untuk umum, karena merupakan salah satu objek wisata juga. Saya berkunjung ke sini pada sore hari dan konon banyak yang bilang kalau malam hari lebih keren, karena dipenuhi dengan lampu-lampu yang gemerlap.

Masjid Agung Sheikh Zayed

For information, cuaca di sini lebih panas dari Jakarta, sekitar 40 sampai 45 derajat celcius dan terik. Oleh karena banyak gurun pasir, jadi tingkat kelembapan udaranya tinggi. Tapi yang saya heran, meskipun panas dan berkeringat namun tidak bau asam lho hehehe..

Day 2: Eksotisme di Gurun Pasir

Kami mengawali hari kedua dengan pergi ke pasar tradisional, orang sana menyebutnya dengan Zouk. Pasar ini terkenal dengan minuman buah kurma. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Arab.

Kemudian kami mengunjungi restoran LEBANON yang cukup terkenal dengan menu masakan kebab kambing, acar buah zaitun dan nasi goreng kebuli. Perpaduan rasa yang unik dan belum pernah saya rasakan sebelumnya.

Lebanese Flower Restaurant

Sore harinya kami mengikuti Abu Dhabi Desert Safari Tours. Ini merupakan wisata yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Abu Dhabi. Masih ingat kan dengan salah satu adegan film Sex & The City, dimana Samantha bersama teman-temannya menghabiskan waktu di gurun pasir. Adrenalin Anda akan terpicu dengan off road di gurun pasir menggunakan mobil jeep. Ditambah liku-liku gurun pasir yang naik turun, meskipun memabukkan tapi tetap asik dan menantang. Jadi saya sarankan jangan sehabis makan Anda mengikuti tur ini.

Abu Dhabi Desert Safari Tours: Wisata yang wajib Anda coba jika berkunjung.

Track Gurun Pasir yang kami lalui.

Selesai berpetualang melewati gurun pasir, kami diantar ke tengah padang pasir dan menikmati beberapa atraksi yang disajikan seperti belly dance oleh wanita arab, naik onta, henna painting, shisa, makan kebab, berfoto dengan busana khas Arab dan menikmati bintang-bintang di langit. Sangat eksotis sekali di tengah gurun pasir bisa  memandangi bintang-bintang di langit dan diiringi alunan lagu khas Arab.

Lokasi kami menikmati atraksi.

Memilih Onta yang akan kami tunggangi.

Saatnya naik onta.. Pegangan yang erat, karena mereka berjalannya tidak semulus kuda.

Henna Painting.

Atraksi Belly Dance.

Kursus singkat Belly Dance.

Our Dinner…Yummy

Day 3: Melihat pemandangan dari puncak gedung tertinggi

Pagi hari kami naik bus ke terminal Abu Dhabi menuju Dubai. Perjalannya sekitar memakan waktu 1,5 jam. Bus yang kami tumpangi langsung berhenti di Dubai Mall yang sangat besar. Kita bisa menonton Dubai Fountain di dalam mall tersebut.

Dubai Fountain.

Buat yang membawa anak-anak, pasti mereka akan senang sekali, karena di Dubai Mall ini ada Dubai Aquarium & Underater Zoo, sebuah Aquarium dalam ruang (indoor) besar yang menyimpan berbagai binatang laut.

Dubai Aquarium and Underwater Zoo.

Setelah berkeliling di Dubai mall, akhirnya kita melihat Gedung tertinggi di Dubai yaitu Burj Khalifa (gedung yang dipakai Tom Cruise untuk shooting film mission impossible). Di puncak gedung ini, kita dapat melihat pemandangan secara keseluharan kota Arab dari tempat tertinggi.

Selain mengunjungi Burk Khalifa, satu lagi bangunan mewah dan megah di Dubai yaitu Burj Al-Arab, hotel bintang 7 yang lokasinya berada di tepi laut.

Day 4: Meet dream car at Ferrari World

Kami mengawali hari ini dengan mendatangai pusat furniture IKEA. Setelah dari IKEA, kami pergi ke Ferrari World, tempat dimana semua jenis mobil Ferrari dipamerkan, dari Ferrari jaman dulu sampai Ferrari yang terbaru. Ada beragam atraksi permainan juga untuk menghibur pengunjung. Cuma kebanyakan untuk anak-anak siy. Overall saya masih lebih suka Universal Studio Singapore.

pusat furniture IKEA

Ferrari World: Tempat dimana semua jenis mobil Ferrari dipamerkan.

Ferrari World.

Day 5:  It’s Time To Go Home

Tak terasa sudah sampai di hari terakhir liburan kami. Karena jadwal penerbangan kami pagi hari, jadi hari terakhir ini kami gunakan untuk packing, siap-siap check out dan menuju bandara.

Need to know about they culture

• Di dalam bus, ada batasan tempat duduk antara penumpang pria dan wanita. Bagian depan biasanya untuk kaum wanita, bagian belakang untuk pria. Jika belum menikah mereka harus duduk terpisah, tetapi kalau suami istri boleh duduk berdampingan.
  • Abu Dhabi dan Dubai memang negara kaya sekali menurut saya. Mobil mewah sangat berhamburan disana, seperti Ferrari, Lamborgini dan mobil mewah lainnya lalu lalang hanya dalam hitungan tidak sampai 1 menit.

Tips:

• Jangan lupa bawa sunblock.
  • Banyak minum air putih supaya tidak dehidrasi.
  • Kalau tidak mau belang, kaos tangan panjang bisa jadi pilihan Anda.

written by:

Independent business women
The pictures contained on this site are our copyrighted property or the copyrighted property of our licensors or licensees, and subsidiaries for your and others’ personal, non-commercial enjoyment. Read our Copyright Notice

Add Comment using Login Providers

Comments

One Response to “Eksotisme di Gurun Pasir Abu Dhabi”