Let’s Explore Jatim Park II

0
4722

Batu Secret Zoo

Berhubung rencana factory visit di Kejayan-Pasuruan dibatalkan, so..siang ini kami mengunjungi Jatim Park 2, salah satu tempat wisata wajib yang harus Anda kunjungi jika berada di Jawa Timur. Ada beberapa wahana di area ini yang bisa Anda masuki. Ada tipe tiket terusan yang bisa masuk ke semua wahana, ada juga tiket masuk yang per wahana saja. Nah tiket terusan yang kami dapat mencakup Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

IMG_0484

Banyak sekali binatang yang belum pernah kita jumpai sebelumnya di kebun binatang lain di Indonesia. Dan ga disangka-sangka adanya di kota Batu. Sebuah kota kecil yang ternyata menyimpan segudang binatang unik dan menarik.

IMG_0503 IMG_0499

IMG_0497 IMG_0496

IMG_0506

Rute yang harus dilalui terbilang sangat panjang. Disarankan mending bawa stroller supaya kalau si kecil capek, ga harus digendong terus, karena dijamin pasti moms n dads bakalan kecapean juga. But dont worry, kalau males bawa stroller, ada penyewaan e-bike. Seperti sepeda motor kecil yang sangat mudah mengoperasikannya. Cukup menambah 100ribu untuk 3 jam masa sewa.

IMG_0533 IMG_0667

Bukan hanya binatang saja yang bisa kita lihat, ada kolam renang anak dan wahana permain lainnya yang pasti sangat disukai anak-anak. Saat memasuki kawasan bermain, bertepatan sekali diadakannya show singa laut dari Argentina.  Ga pikir panjang lagi, buru-buru kami mencari posisi tempat duduk yang pas untuk menikmati atraksi singa laut ini.

IMG_0535 IMG_0550

IMG_0537 IMG_0545

IMG_0556 IMG_0645

Pertunjukan Singa Laut Willy & Laro

IMG_0572 IMG_0593

IMG_0615 IMG_0632

Tips:

  • Sebaiknya bawa stroller, seandainya sedang tidak dinaiki si anak, lumayan bisa jadi buat taro tas nya para mommy atau barang lainnya
  • Jangan lupa bawa perlengkapan baju ganti dan mandi, pasti anak-anak suka sekali bermain di kolam air nya.
  • Bawa payung, topi dan kacamata its help full kalau mataharinya lagi terik banget.
  • Jangan takut kalau di dalam ga ad yang jual minuman dan makanan, karena jarak beberapa meter pasti ada yang jualan. Jadi bawa secukupnya saja.
  • Kalau ga mau rugi, sewa e-bike nya dari depan pintu masuk saja, cuma ya kekuranggannya, kita jadi terburu-buru lihat binatangnya, jadi ga menikmati dengan santai.

Museum Satwa

Pernah nonton atau tau film “Night In The Museum” yang diperankan oleh Adam Sandler kan?. Nah..Ga perlu jauh-juah ke American Museum of Natural History untuk bisa menikmati atmosfer sepeti di film itu,  cukup datang ke Museum Satwa di Batu..kurang lebih suasana di dalam museum ini seperti ada di film “Night In The Museum”. Dan lagi-lagi saya dibuat terkesima dengan kemajuan kota Batu ini.

IMG_0479

IMG-20130627-00564

Keseringan yang terjadi jika kita mengunjungi museum adalah suasana yang menyeramkan dan membosankan. Namun berbeda dengan Museum yang baru didirikan setahun yang lalu ini. Banyak hal menarik yang bisa kita jumpai dan pelajari disini sebagai bekal ilmu pengetahuan kita.

 IMG_0694 IMG_0699

IMG_0709 IMG_0715

IMG_0725 IMG_0703

Pohon Inn Hotel

Sudah lelah berkeliling, saatnya menikmati santap siang di restoran Pohon Inn. Sebenarnya Pohon Inn ini adalah sebuah hotel. Bentuknya persis seperti pohon yang besar sekali. Dan terlihat ada jendela-jendela kaca dari luar.

IMG_0485

Konsep restorannya juga unik sekali, sambil makan sambil melihat binatang-binatang yang ada di Batu Secret Zoo. Suasana di dalam resto nya dibuat seolah-olah kita ada di dalam hutan dan dihiasi oleh binatang-binatang palsu. Dan setiap berapa jam sekali, lampu akan dipadamkan sekitar 3 menitan. Kemudian kita nisa melihat atraksi pohon dan binatang ini bisa bergerak dan mengeluarkan suaranya masing-masing. Mungkin kalau anaknya masih terlalu kecil bisa takut dan menangis saat atraksi ini berlangsung. Tapi buat anak yang sudah cukup mengerti, pasti akan menyenangkan.

Sudah seharian aktivitas kami dari mulai jam 4 pagi sampai sore hari. Acara malam hari ini, kami dinner di Hotel Santika. Setiap keluarga diberikan oleh-oleh khas Malang dan piagam kenang-kenangan dari Sahabat Nestle.

Mba Emeralda (Consumer Relations PT Nestle Indonesia) memberikan simbolis kenang-kenangan kepada Jyotis (Anak Ibu Tenik)
Mba Emeralda (Consumer Relations PT Nestle Indonesia) memberikan simbolis kenang-kenangan kepada Jyotis (Putra dari Ibu Tenik)

IMG-20130627-00558

Informasi Sahabat Nestlé:

Facebook: Sahabatnestle

Website : www.sahabatnestle.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.