Posted on September 13, 2013

Liechtenstein negara mungil yang pasti disukai anak-anak

 

2864 Views | People like this:
Tweet about this on Twitter1Share on Facebook9Pin on Pinterest0Email this to someoneShare on Tumblr

Halo, selamat datang di Liechtenstein, negara nomor empat terkecil di Eropa yang penduduknya hanya sekitar 29.000 orang. Wilayahnya berada di pegunungan Alpen – berbatasan dengan Austria dan Swiss.

Liechtenstein terkenal bukan hanya karena kaya dan makmur. Negeri yang tak seluas Jakarta Selatan dan seperenam kota New York ini juga terkenal akan prangko, panorama pegunungan dan susu sapinya.

Meskipum kecil, namun banyak hal menarik yang terdapat di negara ini dan pasti akan disukai anak-anak. Mari kita lihat satu persatu:

Wisata jalan kaki yang tidak membosankan

Untungnya perjalanan ke Liechtenstein mudah bagi orang tua yang menggunakan kereta bayi. Banyak hal yang bisa menarik perhatian anak-anak.

Untuk yang senang dengan cerita dongeng kerajaan, bisa mencoba Trail Walser Legends. Atau jika anak Anda ingin menjadi astronot, Planet Trail bisa jadi pilihan.

Playground on the Wals Fable Trail

Der Planetenweg führt dem Rheindamm entlang

Taman petualangan terkecil

Berkunjung ke Neuguthof Adventure World juga akan asik. Ini adalah taman nasional terkecil yang memiliki miniatur keseluruhan kota. Semua orang pasti kagum dengan berbagai detail miniatur yang dibuat di taman ini.

Neuguthof Adventure

Tempat bermain dengan pemandangan gunung

Pada musim dingin, di bawah lereng gunung Alpen, ada beberapa penginapan yang menawarkan ski gratis untuk anak-anak. Kalau musim panas, ada kursus mini golf dengan latar belakang pemandangan gunung Alpen.

Schaan/Vaduz minigolf course

Naik kereta keliling Vaduz

The Citytrain in Vaduz adalah pengalaman tak terlupakan untuk semua usia. Naik kereta dan berangkat menikmati tur pedesaan yang indah di sekitar Vaduz selama 35 menit. Perjalanan ini dijamin sangat menyenagkan untuk anak-anak.

A tour of Vaduz on the Citytrain

Bonus untuk orang tua

Ada banyak hotel di Liechtenstein yang memberikan layanan bonus bagi orangtua. Hotel Turna punya pusat penitipan anak, lengkap dengan ruang bermain. Sedangkan Gorfion memiliki fasilitas kelas renang untuk anak. Para orang tua dapat beristirahat dengan tenang sembari sang anak bermain.

Making the trip

Banyak cara untuk mencapai Liechtenstein, bisa dengan mobil Swiss, atau naik bus nomer 12 dari stasiun Sargans (Swiss) lalu naik kereta beberapa menit dari Zürich.

Ada anekdot tentang Liechtenstein, yaitu perjalanan dari perbatasan Switzerland sampai Austria tidak selama satu batang rokok.

Liechtenstein memang nyaris tak tercantum dalam peta dunia. Bahkan di peta Eropa hanya berupa titik kecil. Namun pemandangan yang di sini sangat mengagumkan. Inilah wilayah makmur yang pernah menjadi bagian dari Imperium Romawi Kuno.

ingin tahu lebih banyak tentang Liechtenstein? Silahkan kunjungi tourismus.li.

 

 

written by:

Full time house wife and proud mom, running own photography business together with my hubby and traveling is a part of my life.
The pictures contained on this site are our copyrighted property or the copyrighted property of our licensors or licensees, and subsidiaries for your and others’ personal, non-commercial enjoyment. Read our Copyright Notice


Add Comment using Login Providers

Send author a message

 

Top 10 New Destinations

Recent Comments

Twitter update

WordPress Themes