Posted on June 8, 2017

Perjalanan ke Taipei mengajarkan saya keluar dari zona nyaman

 

354 Views | People like this:
Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Pin on Pinterest0

Perjalanan ke Taipei kemarin mengajarkan saya untuk lebih berani keluar dari zona nyaman.

Tau dong kalau kita mau traveling, komen dari temen temen pasti “Wiih, kulinernya sedaaaap tuh!”

That’s exactly my expectations!

Namun yang terjadi ; Berbagai rekomendasi makanan enak versi nyari di web , pas dicoba BIASAAAAAK banget.  Naah jadilah kita bikin dong ya google review versi kita.

Aplikasi Muslim Pro yg ada di Gadget saya , kali ini berfungsi lebih dari sekedar penunjuk waktu & arah sholat. Ada beberapa rekomendasi restoran HALAL yang bisa jadi pilihan. Alhamdulillah, ga jadi kelaparan!

Setelah beres urusan perut, marilah kita SHOPPING! Usulan Berbagai lokasi seru seperti Nite Market jadi pilihan. Belanja di Nite Market kuncinya adalah ga boleh kalap. Semua barang yang dijual hampir 90% ada di Thamrin City maupun Asemka Jakarta. Nikmati saja keseruan hiruk pikuk suasana pasar.

Kalaupun mau belanja, tenang aja harga di Taipei rata-rata barang unik seperti Tongsis merangkap Tripod, masih sangat terjangkau. Pilihan oleh-oleh kayak gini maah Bungkus aja!

Kegiatan jalan-jalan di siang atau sore hari adalah menikmati tempat wisata. Coba deh pilih waktu yang berbeda. JANGAN TERBURU-BURU karena yang sering terjadikan akan jadi pengalaman baru deh kalau kita coba menikmati; Museum, Pemandangan, Situs Ibadah, Situs Sejarah secara bertahap.

Ada yang unik pada saat mengunjungi Taiwan National Palace Museum; tempat yang luas dengan ribuan koleksi menyediakan sarana Audio Guide yang bisa disewa oleh pengunjung. Saya memilih jalan sendiri dan mengambil panduan keliling 45 menit dengan tujuan beberapa koleksi utama dari museum. Cussss ‘ mari kita kejar si koleksi kece ini.

Taipei adalah kota metropolitan yang nyaman, dan bisa di-explore dalam waktu singkat. Karena kebetulan ada waktu banyak, pergilah kita ke daerah Taipei lokasi nya ada di ujung peta MRT. Let’s go to XinBei!

Bagikan keberanian untuk ke lokasi paling ujung di peta kepada orang (teman baru) yang takut banget nyasar. Its okay! Nyasar membuat kita jadi punya cerita seru! Pernah kejadian? Kejadian banget! Lah namanya aja di tempat yang bahasanya Beda. Cara baca Beda. Enjoy being a lost traveler 😬

Namun kita bisa Hindari berkunjung ke tempat wisata yang mendekati jam makan siang. Lebih baik sampai di lokasi sekitar pukul 2 siang, biasanya rombongan Turis yang banyak sudah pada pulang; jadi kita bisa dengan lebih leluasa menikmati lokasi wisata tersebut.

Kalau kita bisa pelan-pelan menikmati tempat wisata ‘ karena yang sering terjadikan terburu-buru akan jadi pengalaman baru deh kalau kita coba menikmati. Di malam terakhir saya mendapat bonus di daerah XinBei. Ini seperti Ancolnya Jakarta. Pusatnya para TKI dan TKW dari Indonesia berpelesir. Jajanan cocok lidah dan pemandangan matahari terbenam yang keceh dengan tiupan angin pantai yang sangat sejuk.

Enjoying Taipei is quite different than any other places; it quiteness makes you wondering; “why should we RUSH over time?”

Relax & enjoy your TAIPEI’s Journey.

 

 

written by:

Founder of liburkeluarga.
The pictures contained on this site are our copyrighted property or the copyrighted property of our licensors or licensees, and subsidiaries for your and others’ personal, non-commercial enjoyment. Read our Copyright Notice


Add Comment using Login Providers

Send author a message

 

Top 10 New Destinations

Twitter update

WordPress Themes
WordPress Themes