Wisata Belanja Osaka

7226

Osaka adalah tempat yang tepat untuk berbelanja, terutama untuk produk fashion dan elektronik. Berbelanja di Osaka memerlukan energi yang cukup banyak karena luasnya area berbelanja dan begitu banyaknya pilihan.

Berikut adalah beberapa tempat yang terlengkap pilihan saya:

Shinsaibashi-Namba

Anda bisa mencapainya dengan jaringan subway. Stasiun terdekat adalah stasiun Shinsaibashi atau stasiun Namba. Lokasi belanja ini paling terkenal di Osaka. Di sini Anda bisa dapati mulai dari jaringan department store kelas atas dan merek-merek high-end bertaraf internasional. Juga terdapat beragam butik lokal, dari yang paling eksklusif sampai yang murah meriah. Semuanya dalam satu kawasan. Panjang dari shopping arcade ini mencapai lebih dari 2 km.



Di dalam Shinsaibashi, Anda juga bisa temukan area “Amerika-mura” sering disingkat “Amemura” atau “American Village”. Area ini sangat populer terutama untuk kalangan anak muda, dan sering dikatakan sebagai sumber trend terbaru dari anak muda Jepang.

Selain itu, antara stasiun bawah tanah Shinsaibashi dengan Namba, juga terdapat toko-toko yang tak kalah ramainya dengan yang terdapat di permukaan tanah.

Persiapkan limit kartu kredit Anda atau uang tunai, karena tidak semua ATM di sini dapat memproses ATM dengan jaringan internasional.

Info: Shinsaibashisuji Shopping Center

Osaka-Hankyu Umeda

Seperti juga di Shinsaibashi-Namba, lokasi belanja ini dipenuhi oleh berbagai macam tempat belanja yang sesuai dengan selera dan kantung Anda. Anda bisa mencapainya dengan jaringan subway. Stasiun terdekat adalah stasiun Osaka atau Hankyu Umeda.

Toko-toko di sini juga sangat populer di kalangan fashionista Jepang, terutamanya Hep Five and Hep Navio yang langsung tersambung Hankyu Umeda Station. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi area di luar stasiun Osaka.

HEP Five is a major shopping mall and entertainment center in the Umeda commercial district of Kita-ku, Osaka.
HEP NAVIO is a youth focused shopping centre (mall) next to the HEP FIVE building which is a landmark in Osaka
Hankyu Umeda inauguration, 10 March 1910.

Saya ingatkan untuk tidak lupa waktu, karena bisa jadi setelah sekian lama Anda berbelanja di dalam gedung dan di bawah permukaan tanah, Anda tidak sadar bahwa sudah terlalu banyak waktu yang Anda habiskan.

Info: Umeda

Nipponbashi

Area di sebelah Selatan Namba ini, yaitu  “Den-Den Town” shopping street cukup terkenal untuk barang-barang elektronik, seperti gadget, komputer atau barang-barang perlengkapan rumah tangga. Ada juga jaringan department store elektronik seperti Yodobashi Camera, BicCamera and LABI1 in Namba.

Denden Town (Nipponbashi 3 chome, Sakai-Suji)

Pastikan bahwa barang-barang yang Anda beli mempunyai keterangan dalam Bahasa Inggris dan sesuai dengan daya dan aliran listrik di tanah air. Atau Anda yakin bahwa apabila ada kerusakan akan terdapat jaringan perbaikan di Indonesia atau paling tidak tersedia suku cadangnya.

Info: Nipponbashi