Wisata kuliner Minangkabau

1684

Kali ini saya ikutan bergabung dengan 22 perempuan seru di trip KELANA RASA MINANGKABAU. Setelah tertunda 3 minggu, tibalah waktu keberangkatan menuju Padang.

Koordinator perjalanan ini adalah Arie Parikesit dari KELANA RASA. Trip ini berlangsung selama 4 hari 3 malam. Singkatnya, trip dari Jakarta, Padang, Payakumbuh, Bukit Tinggi dipenuhi dengan agenda makanan enak. Jadi, tidak boleh ada pertanyaan:

“Ini kita makan lagi?”
Hehehhehehe, namanya juga wisata kuliner.

Jadwal tersusun rapi, bisa langsung dilihat pada lampiran.

Yang pasti kekompakan 22 perempuan dalam 1 bisĀ  selama 4 hari patut diacungi jempol. Mulai dari tampil sesuai dress code (Penting Banget) sampai kompak rebutan ayam pop.

Jadwal yang sudah disusun oleh KELANA RASA merupakan pilihan kuliner yang menjadi favorit para penjelajah kuliner. Contohnya, untuk menu pertama sesampainya di Padang, kami langsung menuju RUMAH MAKAN PAUH PIAMAN yang terkenal dengan menu andalan gulai ikan. Jadi tidak usah pusing tanya lagi “yang mana nih yang paling enak?”

Belum lagi rasa lapar datang, kami mampir ke pusat oleh oleh Shirley. Kebayang kan pada panik kayak apa? Segala dibeli buat oleh-oleh. Jangan khawatir urusan koper akan overweight. Tinggal dikemas, lalu kirim deh pake JNE. Paket akan sampai di rumah sebelum kita pulang ke Jakarta. Cang Cing dah.

Sebelum check in Hotel, kami ngopi dulu di WARUNG KOPI REVITA. Tentunya dengan berbagai cemilan hasil belanja di Shirley. Setelah Check in hotel, kami bersiap untuk makan malam di kedai seafood FUJA dengan menu andalan Udang bakar. Bumbu udang bakarnya sederhana, tapi rasanya RUAR BIASA.

Langsung pesan untuk dibawa pulang. Pesanan kami ambil di hari saat akan pulang. Sudah dikemas rapi anti bocor dan bau. Tinggal ditenteng. Sip daaah.

Lanjut ke acara besok paginya. Ikutin aja ya jadwal yang sudah disusun oleh KELANA.

Comments

  1. Wah enak yaw kak kalau terbang ke suatu daerah khusus hanya untuk wiskul saja,,,, belum lapar udah makan lagi pasti nggak ada ceritanya kelaparan,,, hehehehe. Makanannya enak semua lagi, apalagi kalau di Bukittinggi cuaca cukup dingin yaw yang makanan begituan pasti enak rasanya :-) mantabe’ dah