Kembali ke Yogyakarta

0
1266

Karena seringnya ke Yogyakarta, baik saya dan suami, sampai lupa kalau ‘AkMalik belum pernah ke kota dengan julukan kota Gudeg ini. Maka liburan keluarga kali ini kami sekeluarga ke Yogyakarta.

Dengan penerbangan CITILINK (saya pilih ini karena berangkat dari Halim Perdana Kusuma) kami sampai di Yogyakarta, menyewa mobil serta supir dari Kuruma Wisata Yogya, dan langsung ke MUSEUM Ullen Sentalu. Namanya musim liburan, pastinya di sini ramai dan antri.

Lalu bagaimana caranya supaya nyaman?

Beli tiket untuk wisatawan asing. Memang agak mahal sedikit tapi tidak ramai-ramai mengikuti turnya. Dan bagusnya, buat AkMalik bisa berinteraksi dengan wisatawan asing yang biasanya lebih tertib dan tekun mengikuti penjelasan dari pramuwisata.

Tur museum Ullen Sentalu memakan waktu 50 menit, namun karena tempatnya nyaman dan dingin, ditambah penjelasan yang menarik, Alhamdulillah 2 anak saya sangat suka dan terkesan dengan koleksi museum.

Selama tur tidak diperkankan mengambil foto. tapi ada satu bagian museum yang diizinkan berfoto. Dan hebatnya para pramuwisma sekarang ini sudah pada jago FOTO!

Jadi hasil dari kamera handphone pun bisa bagus. Setelah tur kami ngopi cantik di Kafe Beukenhof, pilih angle yang cantik lalu #upload dong!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.