5 Travel Mistakes and How Not To Make Them

1686

Wajar bila kesalahan terjadi saat liburan. Bahkan liburan yang sudah direncanakan dengan matang pun  masih saja bisa terjadi kesalahan. Yang penting bagaimana kita bisa mengatasi hal tersebut, dan terlebih mengantisipasinya agar liburan tetap berjalan lancar sesuai rencana. Berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi dan membuat liburan Anda tidak menyenangkan:

1. Perpanjang passport

Apabila rencana liburan Anda ke luar negeri, pastikan masa berlaku passport Anda lebih dari 6 bulan sebelum tanggal expired sudah harus di perpanjang.

2. Kurang memahami lokasi hotel

Selain tiket, hotel salah satu budget termahal untuk liburan. Makanya banyak orang memilih untuk tinggal di budget hotel yang jauh lebih murah. Tapi tau kah Anda, kebanyakan posisi budget hotel tidak strategis dari lokasi transportasi bahkan tempat wisata. Sebaiknya Anda benar-benar memahami lokasi budget hotel apakah mudah akses transportasinya maupun tempat wisata. Apalagi bila Anda berpergian dengan anak yang masih kecil atau orangtua sekalipun. Lebih baik memanfaatkan waktu lebih banyak di tempat hiburan di bandingkan kelamaan di jalan kan?.

3. Terlalu banyak kegiatan dalam 1 hari

Saking tidak mau rugi saat berada di kota atau Negara orang, biasanya kita terlalu banyak merencanakan pergi ke tempat wisata dalam 1 hari. Ada plus minusnya sih, cuma jika Anda pergi bersama anak-nak, sebaiknya jangan terlalu di forsir. Selain lebih melelahkan, biarkan Anda dan keluarga menikmati tempat wisata satu per satu sehingga berkesan dan tertanam di memori mereka.

4. Jangan tertipu dengan foto yang ada di website hotel

Keseringan kita suka tertipu dengan kenyataan saat memasuki sebuah hotel dengan foto-foto yang dipajang di website hotel tersebut. Kebanyakan tidak sesuai dengan harapan. Sebelum memilih hotel, ada baiknya cari tahu di tripadvisor.com tentang review orang-orang yang pernah menginap sebelumnya. Foto-foto yang di uploadpun di ambil dari kamera poket maupun HP , jadi bisa terlihat lebih real.

5. Tidak jujur tentang minat Anda

Mungkin ini simple thing, tapi bisa jadi big mistake bila tidak di bicarakan. Ada baiknya sebelum berlibur, buatlah rencana perja;anan yang diminati setiap anggota keluarga. Utarakan minat Anda, hal yang disukai maupun tidak disukai. Komunikasi dan toleransi adalah kuncinya.

Sumber: NBC News