Jokowi ajak Moza Pramita Serta Ratusan Influencer Sukseskan Asian Games 2018

0
207



Persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018 melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Komando utama dari Presiden RI Joko Widodo, tiada henti mengingatkan bangsa Indonesia untuk bekerjasama dan satukan kekuatan menyambut Asian Games 2018.

Pada hari Selasa siang, 5 Juni 2018, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno beserta Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, berjumpa dengan lebih dari 300 public figure dan Netizen dalam rangka mensukseskan promosi Asian Games 2018.

Dalam sambutannya Jokowi mengajak, para public figure menciptakan demam #asiangames. Pada kesempatan ini JFlow seorang rapper ternama mengusulkan agar Asian Games 2018, mengaplikasikan 4 S, yaitu:

  1. Story: Dalam pelaksanaan sebuah acara, harus ada ceritanya. Tiap orang mempunyai peran merangkai cerita kehebatan Asian Games (1.5000 atlet, Upacara Pembukaan yang spektakuler, fasilitas olahraga terbaik se Asia, dll)
  2. Super Star: Asian Games harus menciptakan atlet sebagai Bintang Utama yang  menjadi daya tarik pengunjung maupun pencinta olahraga.
  3. Spokes Person: Selain Pak Jokowi yang selalu mengajak masyarakat Indonesia bersatu, harus ada juru bicara resmi lainnya yang kompak menyebar demam Asian Games 2018.
  4. Supporter: Dukungan dari tiap orang berupa kesukaan kepada atlet, cabang olahraga, serta menjaga fasilitas dan menceritakan kembali pengalaman hebat yang terjadi di Asian Games, merupakan tahapan formulasi kesuksesan yang bisa dilakukan. Kemudahan, kenyamanan, keamanan saat menonton dan menjadi bagian dari Asian Games 2018, bisa dengan mudah diakses oleh setiap lapisan masyarakat.

Dalam pertemuan yang cukup santai ini JOKOWI menerima masukan lain dari Perwakilan Atlet dan juga Artis serta selegram yang hadir.

Diharapkan akan ada pertemuan perkenalan antar para public figure dengan para atlet nasional yang siap berlaga di ASIAN GAMES 2018, sehingga demam Asian Games dapat diciptakan melalui social media dengan tagar #sukseskanasiangames2018.

Pesan utama dari Presiden RI:
“Sebagai tuan rumah kita harus bekerja sama, satukan kekuatan untuk #sukseskanAsianGames 2018“.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.