Makanan khas Osaka

0
2745

Selain makanan Jepang favorit yang terdapat dimana-mana, Osaka juga terkenal dengan makanan khasnya, saya pilihkan beberapa.

Battera

Sering juga disebut Portuguese Sushi walau sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Portugis. Makanan ini sebenarnya bisa digolongkan dalam keluarga sushi yang berbentuk persegi yang dibentuk dengan cara ditekan-tekan ke dalam kotak kayu berbentuk persegi. Disajikan dengan diiris menjadi beberapa potongan. Umumnya sushi ini dengan ikan makarel. Battera selain disajikan di restoran sushi, juga bisa didapati di supermarket ataupun stasiun kereta.

Battera

Okonomiyaki

Makanan ini semacam dadar atau omelet dan mirip seperti pizza ukuran sedang. Terbuat dari campuran kol, telur dan bahan pilihan, seperti cumi, daging kepiting, ayam, ikan, udang atau daging sapi. Anda dapat memakannya dengan nasi atau begitu saja.

Takoyaki

Berbentuknya seperti poferces hanya saja rasanya gurih. Dalamnya diisi dengan potongan daging cumi-cumi. Anda bisa memilih sausnya: bisa mayones, saus barbekyu ataupun saus khas Jepang.

Takoyaki

Kushikatsu

Skewer ini berisi campuran tusukan sayuran, daging, keju atau seafood. Kemudian dicelup ke dalam adonan dan digoreng. Disajikan dengan saus Jepang. Cukup populer untuk kaum urban, sehingga mereka bisa menikmatinya dimana saja dalam perjalanan.

Kushikatsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.