Sky Lodge Hotel, hotel di tebing Gunung Parang

152
photo: (JawaPos.com/Panduwisata)

Anda berani tantangan untuk nginap di Sky Lodge Hotel, hotel di tebing Gunung Parang, Purwakarta. Tarif 3 sampai 4 juta per malam untuk maksimum 4 orang. Makin tinggi lokasinya makin mahal. Paling rendah paling murah di ketinggian 300 atau 400 meter.

Sepertinya website untuk online booking belum tersedia. Hotel ini dioperasikan oleh operator wisata Panjat Tebing Via Ferrata (manjat di atas paku yang ditanam di tebing) yang sudah beroperasi di sana, jadi sementara untuk kontak bisa di sini:

Padjajaran Anyar Adventures Park and Resort
Mt. Parang, Purwakarta, West Java, Indonesia
(+62) 0877-7561-6496
http://deskgram.org/padjajaran.anyar

Di situ juga dikatakan, siapapun bisa naik, termasuk anak-anak dengan tinggi minimal 1 meter, asal tidak punya penyakit jantung. Tiap manjat 100 meter ada tempat istirahatnya. Ketinggian 200 meter masih berupa tempat yang bisa untuk duduk-duduk (imajinasi: piknik sambil ngliat pemandangan Jatiluhur). Tapi setelah itu cuma buat ngaso dikit. Jadi, kalo hotel terendah dengan ketinggian 300/400 meter, yang perlu dipersiapkan ya fisik untuk manjat tebing sampai 300m. Hehe…

Pertanyaan yang biasa muncul, kalo kebelet gimana. Digakatan bahwa tersedia kamar kecil. Pertanyaan yang belum bisa terjawab, ada room service gak dan kalau ada bagaimana antarnya.