Transjakarta Luncurkan Bus Wisata Malam Rute Art and Culinary

1043

Mulai Sabtu (21/5) Transjakarta meluncurkan bus wisata malam. Bus beroperasi di rute Balaikota – Kota Tua setiap malam minggu dan malam libur umum dan beroperasi mulai pukul 17:00 sampai dengan pukul 23:00. “Bus wisata malam ini kami sediakan bagi masyarakat Jakarta yang ingin jalan-jalan malam minggu ke Kota Tua dan tempat-tempat makan” ujar Budi Kaliwono Dirut Transjakarta. “Kami sediakan sarana bus wisata yang nyaman, aman, bersih dan informatif”, lanjutnya.

Selain rute dengan tema “Art and Culinary”, Transjakarta juga menyediakan rute dengan tema “History of Jakarta” dan “Shopping Experience/Jakarta Modern” yang melayani pelanggan menuju museum, lokasi-lokasi bersejarah dan tempat wisata belanja yang ada di Jakarta. Kedua rute ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 pada hari Senin sampai Sabtu dan pukul 12:00 sampai dengan pukul 20:00 pada hari Minggu.

Bus-bus wisata gratis ini dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi, pendamping satgas onboard yang juga berfungsi sebagai tour guide, pengawalan pengamanan khusus pada malam hari dan dibagikan booklet (berisi rute layanan dan jam operasi) kepada setiap pelanggan yang naik.

Saat ini total bus wisata yang dimiliki Transjakarta adalah tujuh unit. Dengan penambahan satu unit lagi bus tingkat hibah dari Tower Bersama Infrastruktur Group maka bus wisata yang dimiliki Transjakarta menjadi delapan unit. Bus dengan kapasitas 69 bangku ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pelanggan yang ingin berwisata keliling Jakarta.

Seiring dengan akan bertambahnya jumlah bus tingkat wisata yang dimiliki PT. Transportasi Jakarta, maka akan memperkuat layanan rute wisata dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka rute-rute baru lainnya.

Humas PT. Transportasi Jakarta
Source: PT. Transportasi Jakarta