1 Jam yang Spektakuler di Bukit Rhema Magelang

0
273

Terinspirasi adegan Rangga dan Cinta dalam film AADC2 (Ada Apa Dengan Cinta 2) yang romantis di Bukit Rhema alias Gereja Ayam, jadilah kami memutuskan kegiatan Sabtu pagi adalah mendaki 7 lantai bangunan tersebut.

Kebetulan menginap di Hotel Plataran Heritage Borobudur yang sangat dekat dengan lokasi, jadi kami sepakat tidak perlu mengejar waktu matahari terbit. Cukup berangkat dari Hotel pukul 6.35 WIB.

Pihak hotel memiliki fasilititas mobil Kijang yang bisa disewa dengan biaya terjangkau. Dibutuhkan hanya 10 menit untuk sampai di bukit RHEMA dari hotel. Sesampai di bukit Rhema suasana sangat sejuk dan tentram. Tiada antrian sama sekali.

Setiap pengunjung memulai perjalanan mendaki dari pos yang juga merangkap sebagai parkiran kendaraan pengunjung. Dari pos ini pengunjung diantar menggunakan mobil Jip ke pintu masuk utama bangunan Rhema. Biaya tiket masuk Rp.20.000. Karcis angkutan Rp.7.000 dapat bonus voucher ngopi Rp.5000 + Singkong goring. Nikmat. I LOVE INDONESIA.

Di area depan bangunan, kami berkenalan dengan seorang staff setempat yang menawarkan untuk mengambil foto kami dengan angle foto yang unik dan mengagumkan. Dan si staff yang berkomunikasi dengan kami melalui bahasa Isyarat, enggan menerima bayaran. Alhamdulillah masih banyak keramahan pelayanan yang tulus.

Memasuki lantai dasar bangunan, tiap pengunjung akan mendapatkan arahan dan informasi mengenai sejarah dan fungsi bangunan. Tata Tertib harus ditaati dan dipahami dengan baik mengingat bangunan ini tidak dibangun menggunakan metode arsitektur, sehingga keamanan serta kenyamanan para pengunjung harus menjadi tanggung jawab masing masing.

Titik terbaik adalah di puncak “Kepala” Bangunan. Karena areanya terbatas, mohon bersabar menunggu giliran menuju puncak. Untungnya, waktu berkunjung kami sangat tepat, yaitu antara pukul 07.00 – 08.00 WIB sehingga hanya ada beberapa pengunjung. Lewat jam itu pengunjung sangat membludak.

Nikmati pemandangan menakjubkan di area bukit Rhema, sambil menikmati secangkir teh atau kopi ditemani Singkong maupun bakwan. Beberapa titik di lokasi tentunya sangat #instagramable. Perhatikan angle foto agar mendapatkan hasil yang Spektakuler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.