Jurassic Park dan 10.000 BC di Museum Geologi, Bandung.

3093

Sudah pernah lihat dong 2 film diatas? Nah kalau mau lihat replika fosil tulang Tyranosaurus-Rex dan Gajah purba Stegodon datang deh ke Museum Geologi Bandung.

Dengan ukuran sama 1:1 replika fosil tulang T-Rex persis seperti yang ada di film Jurassic Park sampai fosil tengkorak manusia purba yang ditemukan di Indonesia, bisa dilihat di museum ini. Museum yang semula merupakan laboratorium ini, juga memiliki banyak macam koleksi batuan, mineral, batu meteorit, dan artefak yang telah dikumpulkan sejak tahun 1850-an.

Anak-anak juga bisa melihat dan memperlajari sejarah geologi dan tambang di Indonesia, ruang pamer dan alat peraga interaktif untuk pengunjung maupun maket-maket di museum sangat baik sekali, pastinya sangat menarik bagi anak-anak dan menambah pengetahuan kita juga.

Letak museum ini pun tidak jauh dari Gedung Sate (di seberang), Jl. Diponegoro 57 Bandung. Buka dari Senin-Kamis jam 8.00 s/d 16.00, Sabtu-Minggu jam 8.00 s/d 14.00. Perlu diingat hari Jumat dan libur nasional, museum ini tutup. Pihak museum juga berencana untuk memberlakukan tiket masuk lagi bagi pengunjung, dimana sebelumnya pengunjung yang datang bisa masuk dengan gratis. Namun, setelah Lebaran 2012, sepertinya pengunjung akan dikenakan biaya masuk museum.

So.. ayo ajak anak-anak Anda ke Museum, nggak perlu jauh-jauh ke Luar Negri kalau mau melihat fosil tulang T-Rex, di Bandung juga ada!

More info : Museum Geologi  (museum.bgl.esdm.go.id)

Dikejar Fosil T-Rex

Di depan fosil Stegodon (Gajah Purba)

Batu meteorit dari Afrika

Fosil banteng/kerbau purba