Mengisi liburan Sekolah di Jakarta: Edisi Pantai Indah Kapuk

0
2619

Area Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara bisa dikatakan sudah “mapan” statusnya sebagai tujuan wisata keluarga. Alasannya jelas, banyak sekali spot kuliner seru, sering diadakan bazaar-bazaar keren, dan hadirnya family fun spots yang unik dan menyenangkan. Karena itulah kami menyempatkan untuk mampir kesana selama libur sekolah Lilou anak kami. Bukan hanya Lilou yang senang, kamipun juga sangat menikmati waktu di sana.

Demikian adalah tempat-tempat yang sempat kami datangi, dan bisa menjadi pilihan di area PIK.

Splish Splash Slide!

Sering dikatakan kalau PIK itu mataharinya beda intensitasnya dengan area lain di Jakarta. Malah ada yang bilang di PIK mataharinya ada dua, saking panasnya. Maka dari itu, pas banget rasanya mengademkan diri di waterpark favorit orang Jakarta, Waterbom Jakarta. Si Kecil sih pasti bahagia banget disini, begitu banyak pilihan slides dan adanya area kiddies pool dengan aneka seluncuran yang bakal bikin si Kecil betah lama-lama bereksplorasi. Yang gede-gede juga bisa tes keberanian dengan menjajal slides-slides yang ngeliatnya saja bikin deg-degan. Buat yang ingin menikmati suasana hijau sambil santai-santai, bisa sewa “cabana” ,atau pinjam matras untuk gelar piknik di area rumput. Lebih enak sih sebaiknya pilih hari atau tanggal yang sekiranya tidak terlalu ramai, supaya gak cape antri sana-sini, dan supaya lebih nyaman berenangnya.

Pantai Indah Kapuk

Saat momen liburan, biasanya ada promo-promo yang bisa dimanfaatkan. Kalau rame-rame sekeluarga, penting banget kan promo-promo begini. Cek saja di www.waterbom-jakarta.com sebelumnya.

It’s the Weekend Market

Karena kita doyan menyambangi food bazaar (intinya sih doyan makan), kamipun memutuskan pertamakalinya mencoba datang ke Weekend Market, acara food bazaar and pop up stores yang biasanya diadakan di kantor Marketing Gallery Pantai Indah Kapuk. Selain belanja-belanja, yang tentunya seru sekali untuk dicoba adalah berbagai makanan yang ditawarkan aneka stall. Dari snacks, desserts, sampai makanan serius, semuanya ada.

Kami sempat mendatangi Weekend Market yang diadakan awal bulan Juli, dengan tema Jungle Fever. Selain shopping dan makan-makan, ada juga mini zoo, horse-back riding, dan dog show. Seru dan Lilou senang banget melihat begitu banyak binatang disana.

Pantai Indah Kapuk

Untuk tahu jadwal Weekend Market PIK selanjutnya, bisa cek-cek disini http://www.pikinfo.com

Life’s too short to not have dessert

Saking banyaknya pilihan tempat makan-makan di PIK, banyak yang mengatakan bahwa PIK itu kepanjangannya Pantai Indah Kuliner. Apapun seleranya, apapun moodnya, pasti tersedia di PIK. Kebetulan mood kami waktu itu adalah dessert, dan kamipun ingin mencoba dessert house yang tersohor banget diantara food bloggers, yaitu Shirayuki.

Saat tiba disana, hampir semua meja penuh, dan di tiap meja tamu terlihat berbagai macam dessert-dessert yang sangat seru penampilannya, dan sangat menggoda untuk dicoba. Hampir semua meja juga sibuk memfoto hidangan mereka masing-masing. No pic hoax soalnya kan.

Banyak banget nama di menu yang ingin kami coba, dari Baileys Kanten, Manic Matcha, Yukidaruma Matsuri, dan banyak lagi menu yang gemes-gemes banget nama dan bentuknya, tapi kami akhirnya memilih Watanoki Matsuri Blue, karena bentuknya yang ajaib. Isinya cotton tree warna biru rasa blueberry, soft ice cream, warabi mochi, dan saus gula merah yang bisa digunakan sebagai dip untuk mocha atau eskrim. Rasanya secara keseluruhan sebenarnya sih tak seseru penampilannya hehe, tapi pengalamannya menyenangkan, dan yang pasti sangat instagrammable! Kalau bingung pilih apa dari menu, ingat saja yang paling juara disini adalah signature soft serve ice cream dengan tiga pilihan rasa, Matcha, Kashoku dan Twist.

Pantai Indah Kapuk

Shirayuki, Rukan Emerald no 10, Pantai Indah Kapuk, North Jakarta
Phone: (+6221) 24080570, Instagram: @shirayukipik. Note: Tutup tiap Kamis.

Row Row Row your Boat

Untuk pengalaman yang berbeda, kami suka melakukan eko-wisata hutan bakau di Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Lokasinya cukup mudah dicari, temukan saja gedung Buddha Tzu Chi Center yang megah itu, kemudian tinggal menyusuri pinggiran komplek Pantai Indah Kapuk hingga menemukan pintu gerbang Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Tiket masuk hanya Rp.25ribu, mobil Rp.10ribu.

Pantai Indah Kapuk

Yang bisa dilakukan, menyusuri jalan setapak dari kayu yang sering dijadikan spot foto pre-wed, menanam mangrove, atau kalau beruntung, melihat biawak!Kegiatan paling seru disini tentunya menyewa perahu untuk mengarungi area mangrove disana. Tersedia perahu bermotor yang bisa ditumpangi beramai-ramai (lumayan bisa patungan, soalnya agak mahal 300ribu-400ribu), atau perahu dayung (yak, dayung manual. Lumayan mengetes kekuatan lengan), bahkan kano dan kayak yang hanya bisa membawa 2 orang. Suasananya sangat tenang, jauh dari hingar-bingar, dan pasti akan memberikan nuansa tersendiri yang berkesan. Paling enak sih datang saat sore-sore kala matahari sudah tidak terlalu bengis menyengat. Jam-jam menjelang sunset gitu dehhh. Trip yang romantis, dan ekonomis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.