Mengisi liburan Sekolah di Jakarta: Edisi Serpong

0
3166

Area Serpong di Tangerang Selatan semakin populer sebagai tujuan wisata untuk warga Jakarta dan sekitarnya, dengan banyaknya pilihan wisata kuliner, belanja, dan bermain. Karena itu, merupakan ide yang selalu baik untuk mengajak si Kecil jalan-jalan ke sana.

Berikut adalah sedikit ide berdasarkan pengalaman kami disana, dari sekian banyak pilihan yang tersedia di Serpong.

Makan Siang

Untuk makan-makan bersama keluarga besar, The Breeze di BSD City adalah lokasi yang pas. Banyak pilihan restaurant, sebuah danau dan pohon-pohon yang membuat suasana jadi sejuk dan rindang dengan “hiburan” kolam-kolam berisi ikan dan kura-kura yang ramah banget (masa bisa nyamperin kita di pinggir kolam, lucu banget deh!) dan kece banget buat foto-foto update sosmed. Pilihan kita biasanya antara Gubuk Mang Engking (udang bakar madunya…Ya Tuhan. Enak, banget.) atau Bebek Bengil (dengan porsi bebek raksasa dan trio sambal dahsyatnya). Karena sudah datang jauh-jauh, tentunya ingin pengalaman makan yang “gak biasa-biasa aja”.Makanya kami selalu pilih dua restaurant ini.

serpong

Silahkan klik www.bsdcity.com untuk tahu apa saja yang bisa kita dapati di sana.

Run Lilou, Run!

Anak pertama kami Lilou adalah bocah yang tak bisa diam, selayaknya bocah batita kebanyakan. Makanya sebisa mungkin kami mengajaknya pergi ke tempat-tempat dimana dia bisa berlarian bebas menikmati udara terbuka. Sekalian biar balance dan kami ortunya tidak merasa terlalu bersalah, karena mengajaknya ke mall terus. Untung ada satu pilihan yang tersedia bagi Lilou untuk mengetes kemampuan larinya di area Summarecon Serpong, yaitu Scientia Square Park. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan disini: main layangan, memberi makan ikan koi, main inline skate, mengagumi kupu-kupu, wushu, wallclimbing. The list goes on! Biaya masuk yang dikenakan sangat murah kok, dan anda mendapatkan area seluas 1,2 ha untuk dieksplor bersama si Kecil.

serpong

Cek www.scientiasquarepark.com untuk info lengkap.

Little Japan in BSD

AEON Mall di BSD saat ini sedang menjadi mall yang “happening”, karena banyak alasan. Berikut adalah hal-hal yang kami sukai dari Mall yang “diimport” dari Jepang ini:

  1. Makanan: di Lantai Dasar terdapat berbagai resto yang menyajikan makanan Jepang asli, ada juga yang namanya area Food Culture, sebuah foodcourt berisi makanan Jepang yang enak-enak banget. Favorit kami: Takoyaki dari Yamatoya, Kin No Tori Kara untuk Chicken Karaage, dan Okonomiyaki Tokugawa Style. Jangan lewatkan juga counter Sushi di depan Supermarket, enak dan murah banget, satu potong antara Rp.3000-Rp.6000! Tapi siap-siap antri ya. Di lantai 2 juga ada Crepe Signature yang ngantrinya bisa sampai 1 jam, tapi memang enak rasanya.
  2. Kereta dorong berbagai karakter: kalau punya anak toddler seperti saya, pasti senang menggunakan kereta dorong yang disediakan oleh pihak Mall, bisa dipakai gratis di sekitar area Mall. Persyaratan menggunakan, tinggalkan KTP saja. Ada berbagai karakter, dari Hello Kitty, Doraemon, sampai Pokemon. Gemes!
  3. Sakura Garden Illumination: di area parkir luar, tersedia sebuah kebun dengan lampu-lampu kecil berbentuk sakura yang menyala tiap hari dari jam 6 sore hingga tutup mall jam 10 malam. Cantik sekali!

serpon

AEON Mall, Jl. BSD Raya Utama, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten, Indonesia, +6221 29168585

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.