Advertise with us!

Find us on Facebook

Mengisi liburan Sekolah. Edisi Bintaro

1156 Views | People like this: WordPress database error Table './k9446643_wp1/wp_adrotate_stats' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed for query SELECT SUM(`clicks`) as `clicks`, SUM(`impressions`) as `impressions` FROM `wp_adrotate_stats` WHERE `ad` = 4 AND `thetime` >= '1347494400' AND `thetime` <= '1517356800' GROUP BY `ad` ASC; made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/main/index.php'), adrotate_ad, adrotate_filter_schedule, adrotate_stats
Tweet about this on TwitterShare on Facebook18Pin on Pinterest0

Daerah Bintaro dan sekitarnya memiliki salah satu konsentrasi penduduk berkeluarga terpadat di Jakarta, termasuk keluarga muda dengan anak-anak kecil. Jadi tidak heran semakin banyak tempat-tempat yang bisa menjadi pilihan bersenang-senang untuk anak-anak dan orangtuanya.

Untuk mengisi liburan sekolah, ada beberapa spot seru di Bintaro yang statusnya adalah spot favorit anak-anak kami, dua anak perempuan penyuka My Little Pony, penganut garis keras “Harus Dibacakan Buku Sebelum Tidur Atau Tidak Mau Tidur”, dan tentunya penggila segala bentuk permainan air.

Inilah tempat-tempat yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan yang berhasil mengakomodir semua kecintaan anak-anak kami, dan mungkin bisa jadi pilihan bagi anak-anak anda yang mungkin punya minat yang sama dengan anak-anak kami. Have fun!

Branchsto, Ranch & Resto

Tempat ini ditujukan untuk para pecinta kuda, juga mereka yang ingin belajar mengendarai kuda, ataupun untuk orangtua yang ingin menanamkan rasa cinta binatang pada anak-anaknya. Staff yang berpengalaman akan memandu anak-anak yang ingin berkenalan dengan kuda-kuda yang ada, atau bisa juga mencoba memberi makan, atau bahkan menyisir surai kuda poni. Untuk horse-riding, kita bisa memilih antara kuda poni ( Lucu banget loh!) atau kuda tunggang pilihan, tergantung kebutuhan (belajar teknik berkuda atau hanya rekreasi) dan usia anak.

Senangnya anak saya si penyuka My Little Pony saat melihat tempat ini dan kuda-kuda poni didalamnya, apalagi saat menunggangi kuda poni berwarna hitam-putih dengan surai dikepang bernama Febi. Kenapa saya ingat namanya, karena sampai hari ini Lilou tidak bisa berhenti membicarakan momennya bersama Febi, dan selalu bertanya kapan bisa kembali bertemu dengannya. Little girls and horses, right?

Selain belajar berkuda, anak-anak yang lebih besar juga bisa belajar memanah. Anak saya yang fansnya Princess Merida dari Brave sebenarnya ingin sekali ikutan, tapi karena usianya baru 4 tahun dia tidak diperbolehkan, dimana batasan usia minimalnya adalah 6 tahun.

Tempatnya tidak terlalu besar, tapi bersih dan rapih. Kuda-kuda yang ada juga terlihat sehat terawat, dan staff selalu mengingatkan pengunjung mengenai pentingnya menghormati kuda-kuda disana, agar tidak menakuti atau melakukan hal-hal yang bisa membahayakan. Selain istal kuda dan area belajar berkuda, di tengah-tengah juga ada area makan outdoor yang bisa digunakan untuk acara khusus seperti ulangtahunan, dan disana pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman unik, makan-makan bersama kuda poni! Untuk kegiatan unik ini, bisa berbicara lebih lanjut kepada staff yang bertugas.

Bintaro

Juga ada restaurant kecil di area indoor dimana kita bisa memesan makanan berat maupun ringan. Lumayan buat mengisi waktu, dan mengisi perut.

Bintaro

Tempat yang sangat menarik dan menyenangkan bagi anak-anak ini konon penuh sekali di weekend, jadi kalau bisa datanglah di weekdays. Kalau hanya ada waktu di akhir pekan, usahakan datang pagi-pagi supaya tidak terlalu mengantri.

website: www.branchsto.com

Gramedia Emerald

Tidak jauh dari Branschsto, terdapat sebuah gedung 4 lantai yang ternyata adalah toko buku Gramedia, dimana didalamnya terdapat Kafe dan toko aksesoris (Ground), buku-buku bacaan berbagai usia dan minat (Lt 1), mainan anak-anak (Lt 2), buku-buku sekolah (Lt 3).

Karena memang senang dibacakan buku, anak-anak menikmati waktu mereka memilih masing-masing 1 buku untuk bisa dibeli dan dibawa pulang. Saya bilang pelan-pelan saja, take your time, santailah sambil lihat-lihat dan pilih hanya satu buku. Mestinya saya mungkin tidak terlalu abstrak mengenai batasan waktu, karena jadinya mereka menghabiskan waktu cukup lama mengecek buku anak-anak yang banyak pilihannya disini. Untung Mamanya juga suka lihat-lihat buku, jadi yah gak papa deh.

Si Kecil Pippa yang baru mengenal Elsa & Anna (Yes, it will be awhile until I can, Let it Go) memilih buku aktivitas dengan tema Frozen, sementara kakaknya memilih buku tentang Mowgli si anak manusia dari Jungle Book. Semua happy!

bintaro

Untuk kesempatan kali ini saya tidak mengajak anak-anak naik ke lantai 2, karena toh sudah dibelikan buku ya, jadi beliin mainan lain kali saja deh. Dan lagipula, Mamanya sudah gak tahan ingin ngopi dibawah!

Cozyfield

Di lantai dasar gedung Gramedia Emerald, terdapat sebuah kafe yang sedari awal sudah menggoda saya untuk bersantai disana. Usai beli-beli buku, kami langsung menuju ke kafe resto bernama Cozyfield itu, yang ternyata merupakan Kafe/resto pertama dari Kompas Gramedia.

Sesuai namanya, tempatnya memang nyaman dan asik buat duduk-duduk santai. Tapi kalau lagi lapar berat dan butuh makan besar, bisa juga. Menunya cukup variatif.

Screen Shot 2016-07-18 at 6.50.29 PM

Kami yang sekedar ingin duduk-duduk sejenak menikmati buku yang baru dibeli hanya memesan kopi (untuk saya), jus segar (untuk suami), susu dan salted caramel eclair (untuk anak-anak). Semuanya enak! Lumayan, ada pilihan tempat duduk-duduk santai ataupun makan-makan baru di daerah Graha Bintaro.

PlayParq Bintaro

Arena playground ini sudah terkenal diantara keluarga-keluarga yang berdomisili di Bintaro dan sekitarnya, dan memang beralasan, karena tempatnya pecah banget buat anak-anak! Terdiri dari area outdoor, area indoor, area bermain baby & toddler, dan area main air. Selain sarana permainan yang biasa dijumpai di playground lain, juga ada mini wall-climbing, mini flying fox, trampoline, dan bahkan mainan coin ala2 di mall. Banyak sekali pilihan, anak-anak gak mungkin bosan!

Tentunya yang paling menyita waktu anak saya adalah area basah-basahan. Tahu sendiri anak-anak kalau sudah main air, sampai kisut juga gak mau berhenti kan. Dan disini permainannya seru sekali.

Screen Shot 2016-07-18 at 6.51.05 PM Screen Shot 2016-07-18 at 6.51.15 PM

Area tunggu dan restoran buat orangtua menunggu anak-anak bermain juga nyaman, berAC, dan kita bisa memesan makanan dengan menu bervariasi. Anakpun bisa makan siang disini, tidak perlu bawa makanan dari rumah.

Jam buka dari Senin-Minggu adalah jam 10.00 – 18.00, kecuali hari Selasa, yaitu jam 14.00-18.00. Harga tiket masuk weekdays Rp 60.000 untuk main sepuasnya, sementara saat weekend Rp 100.000. Hari Selasa merupakan pilihan hemat karena tiketnya hanya Rp 30.000, walaupun jam bukanya lebih sebentar.

Seru deh pasti bawa anak-anak kesini, permainannya banyak, buat makan tersedia dan harganya tidak mahal dan sangat worth it, karena sekali masuk bisa main terus sampai puas. Jangan lupa membawa sunblock dan baju ganti untuk main air.

website: www.playparq.com/bintaro



written by:

grateful mother and happy wife | broadcaster at 90.4 @CosmopolitanFM | pop culture enthusiast | dances on all surfaces
The pictures contained on this site are our copyrighted property or the copyrighted property of our licensors or licensees, and subsidiaries for your and others’ personal, non-commercial enjoyment. Read our Copyright Notice


Add Comment using Login Providers

Send author a message

 

Top 10 New Destinations

Twitter update

WordPress Themes
WordPress Themes