Bermain di Tepi Danau Wakatipu, Queenstown

0
3025

Setelah cerita sebelumnya Menikmati Queenstown dari atas bukit dan melihat keindahan birunya danau Wakatipu dari SkyLine di atas perbukitan, kami tidak melewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan langsung di pinggir danau tersebut.

Pinggiran danau Wakatipu tertata rapi, selain ditempati oleh Café dan hotel, juga terdapat taman hijau yang dapat dinikmati dengan bebas oleh pengunjung.

Danau Wakatipu, Queenstown

IMG_6737  IMG_6734

Di taman hijau ini terdapat banyak pepohonan, jalan setapak yang bersih dan lebar, fasilitas toilet umum dan fasilitas bermain anak. Banyak pengunjung menghabiskan waktu dengan jogging, bersepeda, bermain air di tepi danau, atau sekedar duduk-duduk piknik santai dibawah pepohonan.

IMG_6736  IMG_6720

Tetapi yang menjadi perhatian utamaku di taman ini adalah keberadaan beberapa pohon cemara yang tampak sudah sangat tua dan berukuran raksasa. Pohon-pohon tersebut tampak terawat dengan baik dan tumbuh kokoh. Lebar diameter batang pohon dibagian pangkal cukup luar biasa, entah berapa meter diameter pohon-pohon cemara raksasa itu. Bisa dibayangkan ukurannya dibandingkan ukuran seorang pengunjung yang duduk santai tidak terlalu jauh dari pohon tersebut.

Di tepi danau Wakatipu juga banyak burung-burung air berkeliaran bebas.
Di tepi danau Wakatipu juga banyak burung-burung air berkeliaran bebas.

IMG_6751  IMG_6728

IMG_6719  IMG_6735

IMG_6758  IMG_6754

Seandainya area pinggir sungai di Jakarta dapat ditata cantik dan dihijaukan seperti ini, tentulah selain lebih mampu mengurangi area banjir juga akan menjadi taman hijau pilihan warga untuk bersantai dan berolahraga. Seandainya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.