Brazil During Carnival: Sao Paolo

    0
    2637

    Kota pertama yang dikunjungi di Brazil adalah Sao Paolo, hampir mirip Jakarta. Bedanya, mereka punya subway system yang sudah rapi dan bersih. Plus, kota Sao Paolo memiliki banyak taman cantik di tengah kota.

    Beberapa spot yang bisa dikunjungi:

    1. Praca de Se: Semacam town square dan pusat kota. Bisa jalan-jalan lihat Cathedral de Se dan Avenida de Septembro buat belanja souvenir dan lainnya.
    2. Torre do Banespa: Di lantai paling atas, bisa melihat seluruh kota Sao Paolo. Menara ini terletak di area Praca de Se. Masuk-nya gratis kok. Tapi jangan lupa bawa ID!
    3. Japanese Town: Sao Paolo tidak punya Chinatown, karena populasi imigran Jepang memang paling besar disana. Terletak di stasiun Liberdade, bisa jalan kaki kok dari Praca de Se
    4. Rua Oscar Freire: Distrik mewah di kota Sao Paolo, mirip Rodeo Drive-nya LA. Bermacam brand shops, dan coffee shops lucu ada disini, termasuk Havaianas store.
    5. Ibirapuera Park: Taman besar di tengah kota. Komplit dengan danau, skater park, museum, dan performance auditorium.
    6. Kota Sao Paolo terkenal sebagai kota dengan beragam museum dan arts galleries. There are all sort of galleries to cater to everyone.

    LK-2

    LK-3

    LK-4

    LK-1

    Sao Paolo juga menjadi pusat kuliner buat pecinta makanan, mulai dari fusion Brazil-Asia terutama Jepang sampai ke traditional makanan Portugis yang menjadi makanan sehari-hari orang Brazil.

    Average makanan di restaurant-restaurant terkenal berkisar antara 80-150 real (400-900ribu).  Maklum, kota Sao Paolo termasuk salah kota termahal di dunia.

    TIPS

    The best place to stay  & hang out in Sao Paolo adalah di area JARDIMS PAULISTA, ini adalah area hip di sana, semacam Menteng atau Kemangnya Jakarta. Hotel Ibis & Mercure banyak di area ini, dengan harga murah, berkisar antara 700 ribu sampai 1,2 juta per malam.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.