Jalan sore di Gardens by the Bay

0
4304

Tambah lagi tujuan liburan ke Singapura. Garden by the Bay menjadi favorit para turis. Ramai sudah pasti. Padat? Tidak juga. Asal tahu tips-nya pasti jadi perjalanan yang menyenangkan.

  1. Beli tiket masuk secara online di www.gardensbythebay.com.sg
  2. Kami menggunakan MRT untuk sampai di pintu masuk. Lokasi MRT station terdekat adalah BAYFRONT (map).
  3. Atur waktu kunjungan jam 4 sore biar tidak kepanasan.
  4. Sesampainya dilokasi, ada pilihan: Jalan kaki 10 samapi 15 menit ke pintu gerbang atau beli tiket kereta pengantar seharga SG$ 2 per orang. Kami pilih naik kereta. Tiket online tidak perlu dicetak (print), begitu sampai di lokasi kami memilih memasuki FLOWER DOME.

Flower Dome

Taman raksasa dengan Air conditioning yang dingin. Koleksi tanaman mulai dari Kaktus Argentina sampai berbagai bunga cantik. Juga terdapat puluhan patung binatang raksasa.

Pada saat kami berkunjung, Flower Dome sedang mengambil tema “NURSERY RHYMES”. Tampilan taman disesuaikan dengan lagu anak-anak. Mulai dari lagu Itsy bitsy spider sampai Pok ame ame. Hampir setiap anak dan orang tua yang menikmati taman, berfoto dan lanjut menyanyikan lagu lagu tersebut. Cara yang jitu memperkenalkan berbagai jenis tanaman sambil bersenandung.

info: www.gardensbythebay.com.sg/../flower-dome.html

Cloud Forest

Lepas dari Flower Dome kami lanjut ke Cloud Forest dengan atraksi utama air terjun buatan setinggi 35 meter. Saran untuk keluarga, sebelum masuk lebih baik istirahat dan duduk sambil minum. Soalnya jalan agak menanjak, lanjut naik ke atas (dengan lift) menuju ke LOST WORLD.

Pokoknya, nikmati jalan-jalan dengan santai. Lengkapi keluarga dengan peta dan ajak anak untuk menikmati dan mendalami tiap info dengan mengundu Gardens by the Bay Mobile App yang tersedia.

Jadi ga ada lagi tuh pertanyaan bolak-balik seperti: ini apa? Abis ini ngapain? Trus kemana lagi? Nyasar ga sih kita? Dan lagi, sudah tidak jaman kan kemana-mana pake guide?

info: www.gardensbythebay.com.sg/…/cloud-forest.html

Satay by the Bay

Selepas dari Cloud Forest, sekarang waktunya makan nikmat. Thank God for Satay by the Bay. A complete food court to fulfill your appetite.

Seabrek deh pilihannya, sesuai dengan kebutuhan kita yang sudah banyak jalan:

  • Pilihan sate dari belasan meja kedai (food stall),
  • BBQ Wings berbagai rasa,
  • Kepiting dengan pilhan ukuran sesuai kemauan,
  • Shabu shabu all you can eat.

Gardens by the Bay Gardens by the Bay Gardens by the Bay Gardens by the Bay

Ok, tips pilih tempat makan di food court.
Pilih yang didekat BAR, jauh dari asap dan pilihan musiknya keceh beeut!
Santai saja makannya, sambil nunggu agak gelap untuk siap-siap menyaksikan GARDEN RHAPSODY di Supertree Grove.

Gardens by the Bay

info: www.gardensbythebay.com.sg/…/satay-by-the-bay.html

Supertree Grove

Dari Satay by the Bay, kita jalan lagi sekitar 7 menit (itung-itung bakar lemak) Begitu sampai, lampu di “pohon buatan” menyala dengan indahnya. Sungguh juara memang nih Singapura. Pinter banget bikin taman buatan.

Gardens by the Bay

info: www.gardensbythebay.com.sg/…/supertree-grove.html

 

Oh iya kalau mau bikin member ship tahunan juga bisa lho. Jangan lupa ada tambahan potongan harga untuk warga senior. Enjoy your trip to Singapore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.