Pantai Berawa Enak Bagi yang Tidak Menyukai Suasana Ramai

2
9981



Bicara soal Bali dan tempat wisata, sudah dipastikan 75% pembicaraan akan mengarah ke lokasi pantai.  Dan kali ini saya ingin bercerita tentang pantai Berawa. Pantai yang penuh perjuangan untuk menuju ke sana. Setidaknya buat saya yang pada saat itu masih awam dan baru pertama kali jalan sendiri di Pulau para Dewa, tempat dimana setiap hari adalah Holiday.

Pantai ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari tempat dimana saya menginap, Canggu. Berbekal rasa penasaran dan sebuah sepeda motor sewaan (ceritanya ingin ngerasain wisata ala bule) jadilah saya menuju ke tempat ini dan hasilnya …. kesasar 5 kali.

Yang saya tahu, akses ke pantai ini ada juga melalui batubelig, tapi menurut saya yang paling enak adalah akses yang berdekatan dengan vila Legong Keraton yang juga terletak pas di pesisir pantai Berawa.

Sampai di pantai, sudah agak sore. Ombaknya extrem. Mungkin karena letaknya di Selatan pulau jadi arus Indian Ocean masih terasa. Bagi para pecinta olah raga surfing, di sini tempatnya.

Pantai Berawa Enak Bagi yang Tidak Menyukai Suasana Ramai
Bagi para pecinta olah raga surfing, di sini tempatnya

Menurut saya, pantai Berawa enak bagi yang tidak menyukai suasana ramai. Anak-anak juga bisa santai bermain di pasir, dan orang tua bisa bersantai di cafe vila Legong Keraton sambil tunggu sunset. Di sini jarang ada penjual makanan atau warung, jadi harapan untuk mendapat sesuap makanan enak dan seteguk minuman segar ya dari vila Legong Keraton. Untungnya Legong Keraton membolehkan siapa saja untuk duduk-duduk dan menikmati tenggelamnya Surya.

Bisa bersantai di cafe vila Legong Keraton sambil tunggu sunset.
Vila Legong Keraton terletak pas di pesisir Pantai Berawa.

Oh iya, satu lagi. Karena tempatnya tidak terlalu ramai, bagi para pecinta anjing piaraan bisa melihat beragam anjing berjalan-jalan bersama tuannya di pantai ini, seperti Golden Retriever dll. Tenang saja, mereka semua jinak dan bisa menjadi nuansa lain dalam menikmati pantai di sore hari.

Yup, ini sedikit cerita tentang pantai Berawa. Jika penasaran, bisa berkunjung. Tapi kalau bisa jangan siang, karena panas banget banget.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.