Bertemu Orca dan Beruang Kutub di Sea World San Diego

0
13180

Sudah siap untuk bertemu dengan Killer Whales (ikan Paus Pembunuh) atau yang kerap disebut Orca? Mari ke San Diego, dengan tujuan pasti Sea World Park and Entertaiment dan bertemu dengan Shamu, Killer Whales yang menjadi ikon di Sea World karena atraksinya yang memukau.

Sekilas tentang Shamu

Shamu adalah nama panggung yang digunakan untuk beberapa Killer Whales di SeaWorld, dimulai pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Shamu yang asli meninggal pada tahun 1971, meski demikian nama Shamu (“Namu” dan “Ramu”) tetap diberikan kepada Killer Whales yang menggantikannya.

Shamu show, San Diego SeaWorld.
Shamu show, San Diego SeaWorld.
Corky performing "The Shamu Adventure". The stage at Shamu Stadium has since been redesigned to accommodate the new "Believe" show. (July 5, 2004)
Corky performing “The Shamu Adventure”. The stage at Shamu Stadium has since been redesigned to accommodate the new “Believe” show.

Shamu yang pertama bernama Kalina. Dia adalah Killer Whales pertama yang lahir di penangkaran pada tanggal 26 September 1985. Sebenarnya ada sepuluh Killer Whales yang telah lahir sebelum tahun 1985, tapi kesemuanya mati. Nah, nama Shamu pun kembali diberikan kepada anak laki-laki Kalina, yaitu Keet yang lahir 1993, kemudian kembali diberikan kepada cucu Kalina, yaitu Kalia yang lahir pada Desember 2004.

Menyaksikan aksi Shamu

Kedua anak saya Malik dan Akma ingin sekali melihat Killer Whales yang jumlahnya lebih dari 4 di Sea World San Diego. Kami merencanakan untuk hadir tepat pukul 10 di lokasi dengan perkiraan akan menyaksikan Show Pertama One Ocean di jam 10.30 am (untuk daftar Show bisa dilihat di seaworldparks.com)

We are ready to meet SHAMU
We are ready to meet SHAMU
Akmalik sudah siap dengan baju renang dan baju ganti.
Akmalik siap dengan baju renang dan baju ganti.

Untuk menyaksikan atraksi Shamu, anak-anak berada di barisan depan sehingga bisa merasakan serunya basah kuyub oleh kibasan ekor sang Killer Whales. Sementara kami (Ayah dan Bunda) akan berada jauh di belakang (namun masih dalam jangkauan penglihatan)

Atraksi Sea World San Diego lainnya

Nikmati saja serunya basah basahan hingga lanjut di atraksi lainnya, seperti Sesame Street Bay of Play

Sea World San Diego

Permainan atraksi  seru lainnya bisa jadi pilihan. Yang pasti, cek terlebih dahulu jadwal Show. Pegang peta dan jangan ragu untuk bertanya kepada para petugas, sehingga tidak capek bolak balik ke tujuan yang berbeda.

Sea World San Diego

Salah satu favorit Akmalik adalah Roller Coster JOURNEY OF ATLANTIS yang akan membuat kembali .. basah kuyub :)

Melihat Lucu nya si Polar Bear

Selain Shamu si Killer Whales, Beruang kutub (Polar Bear) juga menjadi bintang di Sea World San Diego. Ada dua beruang kutub: Szenja dan Snowflake.

Mereka bukan saja merupakan karnivora darat terbesar, beruang kutub juga terjadi untuk menjadi predator teratas di Arktik.

seawold

Oh satu lagi, ternyata Beruang kutub tidak benar-benar putih loh. Bulu mereka sebenarnya bisa dikatakan transparan atau tembus cahaya. Jadi, sinar matahari dapat langsung kena pada kulit kulit hitam mereka dan membuat mereka tetap hangat di suhu dingin.

Secara keseluruhan, setiap atraksi di Sea World ini sangat menarik. Enjoy the Journey!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.