Yogya trip with Mandala Airlines

0
17707
Wooo Hooooo! This is going to be a New Experience for me! Mother of 2 turn to be Off Roader.

Yogya never failed to amused me! Ditambah sekarang Mandala Airlines merambah penerbangannya dari Jakarta ke Yogya.

Berangkat dari Jakarta (CGK) jam 16.30 wib. Flight tepat waktu, dilengkapi dengan pelayanan pramugari ramah, helpfull dan Tampil rapi!

Kamis, 16 Mei 2013 kemarin, Mandala membuka rute baru Jakarta - Yogyakarta. Dan dalam inaugural flight-nya, Mandala mengajak serta teman-teman media untuk terbang dari Jakarta ke Yogyakarta, dan mengeksplorasi destinasi wisata di Yogyakarta. Ada Moza Pramita dari Liburan Keluarga juga lho yg ikutan inaugural flight.
Kamis, 16 Mei 2013 kemarin, Mandala membuka rute baru Jakarta – Yogyakarta. Dan dalam inaugural flight-nya, Mandala mengajak serta teman-teman media untuk terbang dari Jakarta ke Yogyakarta, dan mengeksplorasi destinasi wisata di Yogyakarta. Ada Moza Pramita dari Liburan Keluarga juga lho yg ikutan inaugural flight.

Mandala Inagural Flight mendarat di Yogyakarta (YGY) pas mendekati waktu makan malam. Kami menikmati nasi Kucing di Raminten, tempat yang Unik dan penuh kejutan. Ada 2 ekor Kuda yang menyapa pengunjung resto yang hendak ke Toilet ;)

Selesai makan malam, kami langsung menuju Hotel IBIS style yang berlokasi dekat Malioboro. Hotel ini cocok sekali untuk keluarga Traveller: dekat dengan lokasi hiburan, harga terjangkau, kamar nyaman dan FULL Wi-Fi.

Pagi hari, Jam 7 pagi; Kami langsung menuju Museum Merapi.

Di sini merupakan meeting point kami dengan tim Off Road “Lin’s Adventure”. Dengan mengendarai Jeep Willis, kami siap menerabas rute LAVA Tour MERAPI.

Wooo Hooooo! This is going to be a New Experience for me! Mother of 2 turn to be Off Roader.
Wooo Hooooo! This is going to be a New Experience for me! Mother of 2 turn to be Off Roader.
Survive our LAVA Tour
Survive our LAVA Tour

Lava tour menjadi pilihan jalan-jalan populer setelah Erupsi Merapi 2010. Puluhan Jeep siap disewa untuk melayani para pelancong, menjelajahi desa seputar Merapi. Dengan tarif mulai Rp.250.ooo.- per orang; pelancong dijemput di lokasi dan siap diajak menjelajah dengan Mobil Jeep Willis. Start dari Kali Urang dan berakhir di bendungan Kali Kuning.

Seperti yang kita ketahui beberapa rumah warga dan desa musnah ditelan lahar panas. Warga mendapatkan tempat tinggal baru dari pemerintah. Namun sebuah desa, kerap di kunjungi para pelancong untuk melihat indah nya MERAPI. Salah satunya Desa PENTUNG.

Saat ini yang terlihat adalah hamparan bukit batuan yang ditumbuhi Tumbuhan Hijau dan bunga bunga cantik.

Kami melewati jalan batuan yang terjal. Namun tidak usah takut! Selama dikendarai oleh Off Roader berpengalaman, petualangan ini dijamin SERU!

Belum lagi pada saat melewati daerah Kali Adem, cipratan air sungai yang dingin sungguh menyegarkan!

Saat ini, jalur lahar dari Erupsi Merapi, sudah menjadi daya tarik tersendiri. Terdapat batu besar yang diberi nama BATU ALIEN karena strukturnya mirip dengan mimik wajah MANUSIA! BATU ALIEN menjadi lokasi Foto yang diminati oleh para pelancong.

Inget lagu Edelweiss yang ada di film Sounds Of Music? Itu kan di Wina ‘Toh?

Harus makin Bangga deh ama MERAPI karena bungan Edelweiss juga tumbuh subur di bukit-bukit sekitar MERAPI.

This is what we call "Most AWESOME spot to take a NICE SHOOT"
This is what we call “Most AWESOME spot to take a NICE SHOOT”
BATU ALIEN
BATU ALIEN

Perjalanan selama 55 menit tidak terasa panjang. Kami dapat menikmati pemandangan luar biasa dan kemudian berhenti di Warung Wedang.

Wedang (minuman hangat khas Jawa) yang tersedia kali ini berbeda dari Wedang biasanya. Di Warung ini kami disuguhi WEDANG GEDANG yang terbuat dari rebusan Jahe, jeruk nipis, gula batu, dan dilengkapi potongan buah Pisang. Sungguh pas untuk mengganjal perut sebelum makan siang.

WEDANG GEDANG
WEDANG GEDANG

Museum Merapi

Kami mengunjungi sebuah Museum yang merupakan RUMAH WARGA yang hancur akibat Erupsi Merapi 2010. Rumah tersebut menyimpan barang-barang yang hancur terkena panas lava.

Sebuah jam dinding menjadi bukti keganasan Erupsi Merapi. Tepat pukul 12.05; jam dinding berhenti dan meleleh. Sejumlah barang lain menjadi saksi bisu Erupsi Merapi 2010. Seperangkat alat gamelan yang sudah hangus melengkapi koleksi Museum ini.

Sebuah Museum yang merupakan RUMAH WARGA yang hancur akibat Erupsi Merapi 2010
Sebuah Museum yang merupakan RUMAH WARGA yang hancur akibat Erupsi Merapi 2010
Seperangkat alat gamelan yang sudah hangus melengkapi koleksi Museum ini.
Seperangkat alat gamelan yang sudah hangus melengkapi koleksi Museum ini.

photo 2 photo 5

Kunci menikmati LAVA Tour ala Off Roader ini, buat yang tidak biasa … sering-sering aja STOP untuk foto-foto.

Satu lagi Pilihan bagi keluarga untuk berlibur ke Yogya

Petualangan yang seru disuguhkan oleh Mandala Airlines bagi para penumpang penerbangan perdana CGK-YGY.

Kembali ke Jakarta, kami menikmati inFlight Mandala Bites ; pilihan kami Croissant Cheese Smoked Beef atau Sandwich. Menu lain ada Nasi Kuning Manado, Nasi Padang Uda Ruzan atau Chicken Satay.

Yang belum punya tiket Mudik buat Lebaran 2013? Segera pesan tiket anda di www.tigerairways.com. Cek juga penawaran khusus untuk pelanggan Telkomsel.

Have a Pleasant Trip ;)

#pilihanMOZA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.