3 cara mengatasi kebosanan anak saat mengunjungi museum

0
3536

Anak-anak tidak selalu mencintai museum. Mendengar namanya saja kadang sudah membuat mereka malas. Jangan putus asa, dengan pemikiran dan perencanaan sedikit, Anda masih dapat mengajak anak-anak Anda melihat museum atau merencanakan sebagai liburan akhir pekan bersama keluarga. Berikut adalah caranya :

1. Pilihlah museum yang tepat

Dari sudut pandang anak-anak, masalah dengan museum adalah bahwa mereka penuh dengan barang lama yang membosankan. Hindari perangkap ini dengan memilih sebuah museum unik bukan sebuah museum seni tradisional.

2. Buatlah rencana yang baik

Tentukan terlebih dahulu museum apa yang Anda akan lihat dan berapa lama Anda akan tinggal. Spontanitas baik dalam beberapa situasi, tapi ini bukan salah satu dari mereka. Anda bisa cari tahu dulu di internet, fasilitas apa saja yang dimiliki museum tersebut sehingga Anda bisa merencanakan kunjungan Anda dalam satu hari tersebut ke beberapa lokasi misalnya.

3. Bermain game

Selalu memiliki beberapa trik ketika mengunjungi sebuah museum. Kita kadang-kadang menantang anak-anak kita untuk menghitung semua lukisan yang ada di dalam museum, atau tebak-tebakan tokoh bersejarah dan menjanjikan mereka uang untuk dibelanjakan di toko apabila mereka menjawab dengan benar. Beberapa orang menyebutnya ini suap, tapi kami lebih suka inidisebut sebagai istilah untuk memotivasi atau menyemangati mereka.

Selamat mencoba dan mengunjungi museum di akhir pekan :)

sumber: adventure collection

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.