3rd Jakarta Contemporary Ceramics Biennale

0
1864

JCCB#3 atau 3rd Jakarta Contemporary Ceramics Biennale berlangsung di Galeri Nasional Jakarta, Jalan Medan Merdeka Timur No.14, Jakarta dari 23 September sampai 13 Oktober 2014. Pameran dua tahunan berskala Internasional ini menampilkan karya seni keramik kontemporer seniman berbagai negara. Acara akan berlangsung

Tema yang diusung tahun ini oleh kurator Asmudjo Jono Irianto  dan Rifky Effendy adalah COEFFICIENT OF EXPANSION. Seniman yang diundang adalah mereka yang telah memperoleh pengakuan baik secara lokal maupun internasional (nama-nama lengkap terlampir).

Pameran JCCB#3 dikelompokkan dalam tiga bagian: Art yang menampilkan karya keramik seni nonfungsi, Design yang menyajikan keramik fungsional dengan estetika tinggi (one of a kind) dari industri maupun studio individu, dan Craft/Pottery yang berisi karya keramik yang masuk ke dalam kategori “kriya” dari studio individu maupun industri.

Seni keramik kontemporer adalah seni keramik dalam perkembangannya yang paling mutahir. Ia sangat terkait dengan warisan tradisi seni keramik dan pengaruh seni rupa kontemporer. Setiap wilayah berangkat dari konteks yang berbeda, khususnya di negara maju yang memiliki infrastruktur dan paradigma yang berbeda.

Organized by :
Galeri Nasional Indonesia
Jl. Medan Merdeka Timur No.14

Contact Person :
Director
T. +62 21 348 33955
T. +62 21 348 33954
+62 21 381 3021
F. +62 21 381 3021
E. galnas@indosat.net.id

photo: jccbindonesia.org
photo: jccbindonesia.org
photo: jccbindonesia.org
photo: jccbindonesia.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.