5 tips memilih villa untuk berlibur dengan keluarga besar

1
3390

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana mengatur anggaran untuk semua liburan keluarga di akhir tahun mendatang? Atau bagaimana Anda menemukan lokasi liburan yang sempurna dan memenuhi berbagai kepentingan dan dari segala usia? Jangan biarkan hal ini menghambat rencana liburan Anda. Coba pertimbangkan memilih villa sebagai gantinya.

Sebuah villa tentu dapat memberikan kesempatan liburan yang lebih fleksibel dan pastinya memberikan nilai lebih besar untuk keluarga. Misalnya lebih banyak ruang atau kamar, fasilitas pribadi dan private pool tanpa harus berbagi pandangan dengan orang lain. Anda mungkin tidak menyadari, sebenarnya memilih villa adalah pilihan yang terjangkau untuk liburan bersama keluarga besar. Selain lebih praktis, Anda juga bisa memiliki privasi dan relaksasi selama liburan.

Berikut ada 5 tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda memiliki liburan yang istimewa bersama keluarga ketika memilih villa sebagai pilihannya :

1. Lokasi, lokasi, lokasi!

Tak satu pun dari kita yang senang dengan perjalanan yang disambung-sambung, apalagi Anda membawa anak-anak. Pastikan lokasi villa Anda jaraknya tidak terlalu jauh dari bandara. Karena seperti perjalanan transfer panjang, terutama anak-anak kecil, sehingga Anda harus menanggung pikiran dalam jarak ke bandara ketika memilih villa Anda.

2. Pre-book service

Hindari memasak pada malam pertama Anda tiba di tempat liburan. Apalagi Anda tiba di villa pada malam hari. Mau keluar lagi di malam hari sudah malas, sebaiknya Anda melakukan pre-book service dengan mengirim belanjaan datang ke villa terlebih dulu kemudian mengatur koki untuk datang dan memasak untuk seluruh keluarga – itu jelas lebih mudah daripada mencari restoran yang cocok bagi anak-anak.

3. Fasilitas untuk semua usia

Anak remaja mungkin akan memerlukan beberapa hiburan sosial di dekatnya, jadi pastikan tempat yang cocok adalah 10 menit berjalan kaki, bukan 10 menit berkendara! Carilah ruang bermain dan fasilitas untuk menjaga anak-anak bermain serta tempat-tempat menarik yang dekat untuk beberapa anggota yang lebih tua. Beberapa villa dilengkapi dengan bioskop pribadi atau PlayStations, cocok untuk remaja atau anak-anak yang lebih tua. Fasilitas dapat bervariasi dari villa ke villa, hal ini memungkinkan Anda untuk membuat peraturan, apakah itu ruang untuk bermain, atau kolam renang dan lapangan tenis untuk segala usia!

4. Privasi untuk keluarga besar

Menikmati waktu yang berkualitas dengan orang yang dicintai adalah salah satu hak istimewa yang besar dari liburan villa. Namun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sebuah villa yang memungkinkan tingkat privasi untuk generasi yang berbeda dari keluarga, terutama kakek-nenek atau remaja. Beberapa vila mewah besar memiliki sayap yang terpisah atau cottage, ideal nya untuk keluarga multi-generasi, di mana ada ruangan besar untuk kumpul bersama serta ruang independen untuk saat-saat tenang dan butuh privasi.

5. Carilah nasehat atau rekomendasi

Carilah nasehat ataupun rekomendasi dari rekan-rekan Anda ataupun melalui browsing di google. Jangan selalu percaya sama foto-foto yang ditampilkan di website, ada baiknya Anda membaca ulasan dari tamu-tamu sebelumnya yang menginap di villa tersebut.

Kalau Anda sudah mencarikan villa yang terbaik untuk kebutuhan keluarga besar Anda, satu-satunya kekhawatiran yang tersisa adalah kira-kira siapakah yang pantas untuk menempati master bedroom dengan bak mandi air panas yang cukup besar dan pemandangan laut yang indah? (Saya sarankan Anda layak mendapatkannya).. :)

Sumber : A Luxury Travel Blog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.