5 Tips untuk Menjadi seorang Travel Ninja

0
4502

Dalam era baru saat ini, jalan-jalan bukan hanya hobi orang-orang kaya saja. Sebuah sekte wisatawan baru telah muncul akhir-akhir ini, mereka dikenal sebagai ‘travel ninja’ atau ‘travel hacker’, yaitu wisatawan yang menggunakan berbagai taktik untuk mendapatkan penerbangan gratis, diskon menginap di hotel, upgrade kelas, status elit dan masih banyak lagi.

Selama Anda mau meluangkan waktu dan berusaha untuk mencari dengan jeli, maka besar kemungkinan Anda dapat jalan-jalan secara gratis. Berikut beberapa taktik yang disadur dari WildJungket untuk pemula yang ingin mencoba.

1. Gunakan progam Frequent Flyer

Jika Anda sering terbang, Anda pasti akrab dengan istilah ini. Frequent Flyer pada dasarnya adalah sebuah program loyalitas berupa potongan harga yang diberikan maskapai kepada konsumen setelah mereka terbang dalam jarak mil tertentu. Dengan program ini Anda dapat menghemat pembelian tiket, upgrade kelas dan lainnya.

Beberapa diantaranya:
Garuda Indonesia, Air Asia BIG Loyalty Programme, Citilink, Turkish Airlines, Singapore Airline’s KrisFlyer, KLM’s Flyingblue, JetBlue’s TrueBlue, Cathay Pacific’s Marco Polo Club

2. Pelajari Cara Travel Hack

Hack Travel adalah sebuah taktik yang memanfaatkan berbagai penawaran promo untuk mendapatkan keuntungan, seperti tiket penerbangan gratis dan kamar hotel gratis.

Hal ini bisa dimulai dengan sign up kartu kredit baru, mengikuti beberapa kontes, dan mencoba rute penerbangan baru untuk mendapatkan jarak/mil ganda pada program Frequent Flyer. Dengan trik ini, Anda bisa dapat penawaran terbaik untuk penerbangan, akomodasi, restaurant, dan bahkan mendapatkan status elit dan upgrade untuk penerbangan berikutnya.

Beberapa penawaran menarik saat ini:
Mandalahigh5, Garuda Livery Contest, Allianz junior football camp, Travel Hacking CartelRoyal Plaza on Scotts Singapore Hotel, Libur Keluarga Hot Deals

3. Cari Penawaran di Social Media

Saat ini social media (Twitter dan Facebook) memainkan peran besar dalam kehidupan sehari-hari. Internet adalah tempat pertama kita mencari tahu informasi tentang penawaran promo untuk penerbangan dan akomodasi. Sebagai contoh, AirAsia, Citilink, Mandala Airline dan Garuda Indonesia sering menawarkan promo menarik. Follow akun mereka di Twitter untuk tetap update.

4. Bergabung dengan Travel Club

Beberapa Komunitas Travel biasanya menawarkan penawaran eksklusif dengan potongan biaya yang menarik. Selain menghemat uang, Anda juga hemat waktu.

5. Manfaatkan program Reward Kartu Kredit

Beberapa vendor kartu kredit memberikan bonus berupa poin reward yang bisa digunakan untuk pembelian tiket pesawat, pemesanan hotel, atau pembelian sejumlah barang. Semakin sering Anda memakai kartu kredit, semakin banyak poin yang Anda peroleh. Namun ingat, untuk hal yang satu ini Anda harus tetap teliti dan bijak dalam memastikan kartu kredit mana yang tepat untuk Anda, dan bagaimana poin tersebut didistribusikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.