6 Cara Agar Anak Tetap Terhibur di Dalam Pesawat

0
2560

Memiliki perjalanan panjang di pesawat bersama si kecil susah susah gampang. Agar anak-anak tetap bahagia, sehat dan tidak mengganggu berikut cara yang bisa Anda lakukan :

1. Membuat mainan

Untuk menghabiskan waktu berjam-jam di pesawat, ajak anak Anda membuat mainan dari berbagai macam bahan seperti alumunium foil, kertas warna warni, stick es krim dan baham lainnya. Menjadi kreatif dan yang terpenting membuat mereka sibuk di dalam pesawat. Bawalah bahan-bahan yg simple, ringan dan tidak banyak memakan tempat dalam pengerjaannya.

2. Stock Mainan

Biasanya untuk anak yang lebih kecil memang agak sulit untuk mengajak mereka membuat mainan. Waktu yang cepat menenangkan anak yang rewel adalah dengan mainan. Sebelum berjalan-jalan, ada baiknya Anda membeli beberapa mainan di toko. Pilihlah beberapa macam dan tidak usah terlalu mahal, karena anak Anda akan cepat bosan. Keluarkanlah satu per satu, ketika sensasi itu hilang, keluarkan mainan yang lainnya.

3. Make friends with the neighbors

Sebagian orang di pesawat ingin merasakan ketenangan. Bayangkan bagaimana perasaan mereka jika harus duduk bersebelahan dengan Anda yang sedang membawa bayi/anak kecil. Untuk menciptakan kesan menghargai, Anda bisa say sorry di awal jika anak anda nanti akan rewel dan mengganggu kenyamanan tetangga anda. Dengan demikian mereka juga menghargai kesabaran Anda.

4. Mengerjakan PR

Cara lainnya supaya membuat anak tetap sibuk di dalam pesawat, Selain membuat mainan, anak-anak juga bisa menyelesaikan PR sekolah mereka di pesawat.

5. Membawa Goodie Bags

Pasti anak Anda sudah banyak menerima goodie bags di pesta ulang tahun temannya. Selain berisi cemilan, selundupkan beberapa mainan kecil seperti crayon, stiker. Suruh mereka bawa sendiri tas nya, dan biarkan si anak punya kesibukan sendiri dengan goodie bag nya selama di pesawat.

6. Tenda dari Selimut

Memang agak sulit memubuat anak tidur di pesawat karena keterbatasan ruang. Tapi sebagai orang tua kita tidak boleh ke habisan akal. Mintalah selimut maskapai, dan buatlah selimut itu seperti tenda kecil yang isinya anak anda. Lipatlah selimut menjadi dua, kemudian bagian ujungnya di kaitkan di sandaran kepala dan bawah bangku. Anda memiliki “tenda” yang memungkinkan anak Anda tidur lebih baik di pesawat.

258807-kid-on-plane

sumber : budgettravel

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.