6 Hal yang dihindari saat naik pesawat

0
2685

Aturan mode berpakaian dalam penerbangan sedikit berbeda dari biasa. Ketika Anda duduk selama berjam-jam dalam pesawat yang terbang di atas ketinggian 35.000 kaki, kenyamanan lebih diutamakan daripada gaya.

Kenakan pakaian yang nyaman dan santai. Anda mungkin akan terlihat lebih chic daripada traveler lain yang basah berkeringat karena pakaian terlalu ketat.

Berikut beberapa hal yang harus dihindari saat bepergian dengan pesawat:

1. Sepatu yang tidak nyaman

Tentu saja. Sepasang sepatu yang nyaman akan memudahkan kita untuk bergerak dan bahkan berlari jika diperlukan. jadi, sebaiknya hindari sepatu high heels.

 2. Sepatu yang rumit

Coba lihat sepatu boot ini. Anda tentu sudah paham mengapa sebaiknya jangan dipakai, terutama ketika sedang terburu-buru. Kenakan sepatu sederhana yang mudah dilepas atau dipasang.

 3. Pakaian ketat dan tidak menyerap keringat

Ketika berkeringat, tubuh memerlukan sirkulasi udara yang baik, dan bahan pakaian yang baik saat  bepergian adalah bahan yang bisa memberikan cela urara sehingga tubuh tidak jadi lembab.

Hindari juga pakaian ketat yang bisa membuat sesak dan membatasi ruang gerak Anda.

4. Pakaian yang rumit

Toilet dalam pesawat memang dirancang tidak besar dan memakai pakaian yang rumit bisa jadi masalah. Hindari juga menggunakan bodysuits, kemeja panjang, gaun atau celana panjang agar tidak kotor terkena lantai.

5. Kontak Lensa

Tingkat kelembapan di kabin pesawat begitu kering. Memakai kontak lens bisa membuat Anda tidak nyaman. Sebaiknya bawa kacamata untuk berjaga-jaga.

6. Parfum

Hindari yang satu ini untuk kebaikan sesama penumpang. Memakai parfum, cologne dan pewangi yang tajam tentunya sangat mengganggu bagi sebagian penumpang yang mungkin alergi terhadap wewangian sintetis. Cukup deodorant atau pewangi dengan aroma sewajarnya saja :)

Sumber dan foto : smarter travel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.