Cheongsam Si Pakaian Panjang

0
4124

Cheongsam adalah pakaian wanita dengan corak bangsa Tionghoa, dan untuk versi laki-lakinya disebut Changshan. Baju tradisional ini menikmati kesuksesan dalam dunia busana internasional.

Nama “Cheongsam” itu sendiri berarti “pakaian panjang”. Mudah dikenakan dan nyaman, cocok dengan bentuk tubuh wanita bangsa Tionghoa. Model leher tinggi, lengkung leher baju tertutup, dan lengan baju bisa pendek, sedang atau panjang, tergantung musim dan selera. Memiliki kancing di sisi kanan, bagian dada longgar, selayak di pinggang, dan dibelah dari sisi, yang kesemuanya semakin menonjolkan kecantikan dari wanita yang mengenakannya.

Cheongsam tidak terlalu sulit dibuat. Karena coraknya sudah cukup mencolok, sehingga tidak perlu memiliki banyak perlengkapan lagi, seperti sabuk, atau selendang.

Kecantikan lain dari Cheongsam adalah dapat dibuat dari berbagai macam bahan dan memiliki keragaman panjang, dapat digunakan secara santai atau resmi. Juga menampilkan kesederhanaan dan keanggunan, kemewahan dan kerapian. Tidak mengherankan banyak disukai oleh wanita, tidak hanya di Tiongkok namun juga di negara-negara lain di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.