Bagaimana Menghadapi “Post-Travel Blues”?

0
1921

Apa yang salah dengan Anda? Anda baru saja memiliki liburan yang hebat, kan? Hal yang terjadi malah kebalikannya, Anda lesu, rewel, bahkan mungkin sedikit cengeng, dan segalanya tampak dicuci otak dan tidak bisa konsentrasi dalam bekerja. Sepertinya Anda punya kasus post-travel blues. Jangan panik! Berikut adalah beberapa cara favorit untuk keluar dari post-travel blues

Bermimpi besar

Hidupkan pasca-liburan Anda menjadi antisipasi depresi pra-liburan. Sekarang adalah waktu Anda untuk bermimpi mendapatkan semua perjalanan liburan yang paling Anda impikan seperti berlayar ke Antartika, berjemur di Maladewa, makan malam di sekitar Paris dan hal-hal menyenangkan lainnya. Ketika Anda mendapatkan lebih dekat ke tahap perencanaan yang sebenarnya Anda mungkin harus tawar-menawar dengan diri Anda. Sementara itu, biarkan imajinasi Anda terus berkembang.

Mulai menabung

Sekarang saatnya mulai menabung untuk perjalanan Anda berikutnya. Bahkan jika itu hanya beberapa koin dalam stoples setiap minggu, setidaknya Anda akan merasa seperti Anda sedang melakukan sesuatu yang nyata untuk mendapatkan kembali untuk berlibur.

Jadilah seorang turis di kota sendiri

Hal yang indah tentang pergi ke tempat-tempat baru adalah membuka mata Anda, membuat Anda penasaran dan jeli, mengejutkan Anda, dan menyegargan panca indera Anda. Tapi tidak ada alasan mengapa kota Anda sendiri tidak dapat melakukan hal yang sama untuk Anda. Semua harus Anda lakukan adalah keluar dari kebiasaan Anda. Kini giliran Anda, coba ikuti wisatawan yang datang ke kota Anda, Coba kunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda datangi, foto-foto, dan berbicara dengan orang asing.

Berbagi kasih

Saat ini Anda penuh dengan pengetahuan tentang lokasi untuk berlibur. Anda bisa berbagi pengalaman ini ke teman-teman, keluarga ataupun komunitas baru yang memfavoritkan tempat berlibur yang baru saja Anda kunjungi. Anda dapat berbicara dengan mereka, mempelajari lebih lanjut tujuan berlibur mereka, memberikan beberapa saran untuk calon pemula. Atau kalau Anda memang suka menulis, Anda bisa menceritakan pengalaman liburan Anda diblog ataupun website seperti di liburkeluarga.com ini.

Membuat kenang-kenangan

Apabila sudah bosan dengan sharing cerita liburan Anda kepada teman-teman, lakukanlah sesuatu yang kreatif dengan liburan Anda untuk dikenang. Membuat album foto dan playlist. Ubahlah coretan jurnal Anda ke dalam tulisan perjalanan yang bisa jadi kenang-kenangan buat diri Anda sendiri maupun untuk orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.