Indonesia Selenggarakan Wayang-World Pupet Carnival 2013

0
1990

Wayang-World Pupet Carnival 2013 diikuti oleh ± 40 negara termasuk Indonesia, menampilkan khazanah Wayang Indonesia dengan dalang-dalang pilihan sebagai pergelaran yang non kompetisi. Termasuk dalang-dalang besar seperti Ki Anom Suroto, Ki Manteb Sudarsono, Ki Asep Sunandar akan kami tampilkan.

Pembukaan akan dilakukan dalam bentuk karnaval mengiringi para peserta yang akan menampilkan talents dari Jember Fashion Carnaval.

Rangkaian kegiatan WWPC 2013, akan mencakup berbagai kegiatan yang dilakukan mulai Juni – Agustus 2013, berupa penyelenggaraan berbagai seminar di berbagai kampus universitas di daerah dan menggelar pertunjukan wayang di pusat perbelanjaan modern maupun di tempat lain.

Puncak kegiatan selama satu minggu di bulan September akan diisi lebih dari sedikitnya 83 pertunjukkan, pemutaran film dan video. Selain itu juga akan digelar pergelaran wayang Indonesia oleh dalang-dalang kondang seperti Ki Anom Suroto, Ki Manteb Sudarsono dan Ki Asep Sunandar.

Peserta WWPC 2013 akan datang dari berbagai benua dan didominasi terutama dari kawasan Eropa Timur dan Amerika Latin. Data panitia mencatat peserta dari Argentina, Chili, Brazil, Kolombia, Mexico, Venezuela, Ekuador, Portugal, Ukraina, Mongolia, Estonia, Cyprus, Czech, Slovakia, Belarus, Serbia, Rumania, Rusia, Bulgaria, Hungaria, Finlandia, Belgia, Perancis, Jerman, Yunani, India, Mesir, Inggris, Iran, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Belanda, New Zealand, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Bangladesh, Thailand, Tunisia, Pilipinna, Amerika Serikat, Kanada, Vietnam dan Australia selain dari Indonesia.

Info lengkap, kunjungi wayangcarnival.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.