Liburan Di Bulan Ramadhan Sambil Nambah Pahala

0
1993

Memasuki bulan Ramadhan, bukan berarti kita puasa liburan juga kan. Banyak hal kegiatan yang bisa dilakukan di bulan puasa ini, jadi sambil liburan sambil menambah pahala deh. Berikut beberapa alternatif liburan yang bisa dilakukan di bulan puasa seperti dikutip dari kompas.com:

1. Liburan tidak melulu berarti pergi ke suatu tempat

Liburan juga bisa dinikmati di rumah. Mengajarkan keterampilan kepada si kecil, mengundang tetangga untuk pengajian di rumah, atau bedah buku merupakan aktivitas liburan yang bermanfaat.

2. Berbelanja bersama keluarga

Mulai mempersiapkan kebutuhan Puasa dan Lebaran juga merupakan aktivitas yang menggembirakan. Berbelanja di mall-mall bisa membuat Anda tidak perlu berpanas-panasan. Dan sekalian dapat berbuka puasa di tempat itu.

3. Ikut program wisata Ramadhan

Sejumlah komunitas islami biasanya menggelar program-program wisata Ramadhan. Sambil liburan Anda juga bisa menambah amalan dan pahala pada bulan suci Ramadhan ini.

4. Jalan-jalan di ruang publik saat ngabuburit

Ini juga bisa menjadi aktivitas ringan yang menyenangkan.

5. Menyalurkan hobi

Bagi kaum perempuan saat liburan adalah kesempatan untuk menyalurkan hobi yang mungkin banyak tertunda karena kesibukan kerja. Membuat kue atau belajar membuat kue bisa jadi salah ide aktivitas. Kuenya sekaligus bisa jadi stok sajian Lebaran.

6. Bersih-bersih rumah

Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri kita bisa mempercantik tampilan rumah untuk menyambut datangnya tamu pada hari kemenangan. Membersihkan rumah bersama keluarga kiranya dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.