Menghadapi Si Picky Eaters saat berlibur

0
1971

Ketika orang-orang dewasa bepergian sendiri, tentu sangat mudah beradaptasi dengan kondisi yang baru.  Namun hal ini sangat berbeda jika Anda berpergian bersama anak-anak, ditambah si anak tipe “picky eaters” alias pemilih makanan. Tentu hal ini bisa membuat Anda jadi malas berlibur.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam menghadapi si anak yang picky eaters ini :

  1. Bawa makanan favoritnya
    Cara termudah untuk menenangkan picky eaters dalam keluarga Anda adalah dengan membawa beberapa makanan favorit mereka. Jika anak-anak Anda menyukai selai kacang dan sandwich jelly, misalnya, bawalah roti di tempat makan kedap udara. Jadikan 1 tas bersama cemilan favoritnya, sehingga Anda mudah mengambil saat makanan itu dibutuhkan
  2. Improvisasi
    Pilihan lain untuk berlibur bersama si picky eaters, sebagai orangtua kita harus lebih kreatif. Biasanya anak-anak senang dengan hal baru yang mereka jumpai, misalnya lobby, ruang bermain ataupun kolam renang di hotel. Sambil melupakan kebiasaannya memilih makanan, Anda bisa memainkan games atau Anda dapat berbicara petugas untuk mengirimkan sebuah gerobak kecil yang berisi menu makanan yang ditata dengan sangat menarik.
  3. Bertindak tegas
    Tentu saja jika semuanya sudah Anda lakukan dan masih gagal juga. Saatnya Anda bertekad untuk mematahkan anak Anda dari kebiasaan pilih-pilih makanmya. Berdasarkan strategi ini, jika anak Anda tidak mau makan (memasukkan makanan yang baru maksudnya), mungkin akan menyedihkan untuk satu atau dua hari, tapi akhirnya, anak itu akan melemah juga.

Buat para mommy yang punya strategi lain menghadapi anak si picky eaters dalam berlibur, silahkan tambahkan di comment yah :)

Sumber : Parenting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.