5 Tips For Traveling Alone

0
2038

Ingin bepergian sendiri? Jika demikian, Anda harus menyadari potensi bahaya yang akan dihadapi, terutama di negara-negara asing. Menjadi siap dan menyadari bahaya dapat membuat liburan Anda jauh lebih menyenangkan dan yang paling  penting adalah keamanan.

1. Biarkan keluarga Anda tahu jadwal Anda

Salah satu hal pertama yang di harus dilakukan pelancong untuk menjamin keselamatan saat berlibur adalah untuk meninggalkan jadwal Anda dengan teman atau anggota keluarga. Informasi maskapai penerbangan Anda, nomor telepon hotel Anda menginap, dan semua informasi perjalanan harus dimasukkan.

Pikirkan juga tentang pengaturan waktu untuk menelepon kepada keluarga Anda sehingga mereka tahu bahwa Anda lakukan dengan baik. Paspor, visa, dan dokumen lainnya yang diperlukan oleh negara yang Anda kunjungi harus disimpan bersama-sama dan disimpan dengan aman di kotak pengaman di deposit hotel.

2. Jangan membawa barang-barang berharga

Cobalah untuk tidak membawa barang-barang berharga Anda. Ini bukan ide yang baik untuk memakai perhiasan mencolok dan membawa barang-barang mahal Anda. Setiap barang berharga yang Anda miliki bisa saja dicuri sama orang ataupun tertinggal di kamar hotel. Adapun tidak mengenakan perhiasan mahal, penting untuk berbaur dengan penduduk setempat lainnya dan perhiasan mencolok akan mengundang kejahatan.

Berlibur sendirian perlu untuk berpikir tentang membawa uang. Anda tidak harus membawa uang dalam jumlah besar. Denominasi kecil jauh lebih baik untuk menarik keluar dari dompet atau tas ketika membayar untuk item. Kartu kredit juga dapat diterima tetapi jangan mengandalkan mereka diterima di mana-mana.

3. Waspadai kejahatan

Ketika meletakkan tas Anda di lantai untuk mengambil foto atau duduk di kafe, ingat juga untuk meletakkan kaki Anda untuk mengapit tas Anda. Waspadalah terhadap kelompok orang yang berkerumun di sekitar Anda, bisa jadi bahwa sekelompok penjahat berusaha untuk mencopet dompet Anda atau wisatawan lain yang berada di sekitar Anda. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya hindari kerumunan atau pastikan Anda menyadari orang-orang di sekitar Anda.

4. Cobalah untuk tidak terlihat seperti turis

Menanyakan arah biasanya merupakan tanda pasti bahwa Anda seorang turis dan tidak tahu daerah. Tidak tampak seperti turis lebih sulit di beberapa tujuan daripada yang lain. Disarankan bahwa berlibur sendiri membawa peta rinci dan hanya melihat peta ketika sedang sendirian.

5. Keuntungan dari bepergian sendirian

Anda akan menemukan bahwa bepergian sendirian meningkatkan rasa percaya diri Anda dan kemampuan komunikasi, namun salah satu keuntungan terbesar dari bepergian sendirian adalah fleksibilitas, mampu melakukan perjalanan sendiri, dalam waktu Anda sendiri. Anda juga akan menemukan orang-orang mendekati Anda karena kebanyakan orang cenderung mendekati ‘solo traveler’, sehingga Anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu banyak orang dari segala penjuru dunia.

Jika Anda bepergian sendiri dan mengikuti aturan di atas Anda akan dapat menghindari bahaya dalam kebanyakan situasi. Intinya yang paling penting adalah untuk menyadari lingkungan Anda setiap saat dan tampil percaya diri dan meyakinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.