Tips Berkemas untuk Perjalanan Bersama Keluarga

0
2264

Masa libur sudah dekat. Saatnya berkemas untuk meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Agar tidak kerepotan, ada baiknya Anda melakukan sedikit perencanaan. Ingat, berkemas kali ini bukan untuk Anda sendiri, tapi untuk seluruh keluarga.

Hal pertama yang ada dibenak saat berkemas tentunya adalah menentukan dan memilih tas yang tepat. Ia tidak hanya harus bisa menampung semua kebutuhan, tapi juga cukup nyaman untuk di bawa agar ruang gerak Anda sekeluarga tidak terbatasi.

Berikut ada beberapa ide yang sudah sering dibuktikan:

1. Tas Tambahan untuk Oleh-oleh

Jika dalam perjalanan kali ini anda berencana untuk membawa pulang oleh-eloh, maka pertimbangkan untuk membawa tas tambahan yang dapat dilipat dan dimasukan ke dalam koper besar Anda. Hal ini biasanya sangat bermanfaat untuk membawa oleh-oleh saat kembali dari liburan. Anda tidak akan kerepotan menenteng banyak tas kecil-kecil, melainkan semuanya bisa dimasukan ke dalam tas ini.

2. Tas Bersama untuk Beberapa Hari

Salah satu kesulitan bepergian dengan keluarga adalah kapasitas bagasi. Jika setiap orang memiliki koper sendiri, maka jumlah koper akan menjadi banyak.Agak sedikit repot jika harus menurunkan  semua koper tersebut dan membawanya masuk ke penginapan.

Namun ada langkah cerdik untuk hal yang satu ini. Cobalah untuk meringkaskan bawaan Anda sekeluarga. Masukan semua pakaian keluarga yang akan dikenakan pada 3 hari pertama saja ke dalam satu koper. Dengan cara ini Anda hanya perlu menurunkan satu koper saja dari mobil menuju kamar hotel. Tidak perlu semua. Tiga hari kemudian, Anda mengambil koper yang berbeda! Trik ini bisa disesuaikan buat 2 atau 3 hari perjalanan, tergantung kebutuhan.

3. Tas Mandi

Seperti namanya, tas ini adalah tempat terkumpulnya semua peralatan mandi, mulai dari sikat gigi, pasta gigi, shampo, sisir, peralatan makeup, sampai obat-obatan, dll. Masukan ke dalam tas Ziploc agar isinya tidak bocor dan mengotori pakaian Anda.

Semoga bermanfaat :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.