5 Cara Ampuh Mengatasi “Post holiday Syndrome”

1
3264

Lebaran yang jatuh di penghujung pekan tentu menyenangkan karena memberikan kesempatan terbebas lebih lama dari beban pekerjaan. Apalagi jika atasan memberikan izin cuti. Waktu liburan bisa berlipat-lipat banyaknya.

Namun stelah liburan berakhir, sepertinya akan banyak yang terserang “Post holiday Syndrome”. Gejalanya adalah malas melakukan apapun dan maunya tidur mulu, tak bersemangat, sedih. maunya kembali liburan lagi.

Tapi, terlalu lama absen dari kegiatan kantor ataupun rutinitas sehari-hari bisa membuat kita sulit beradaptasi. Jika Anda mengalami hal ini, tenang saja, selalu ada cara untuk meningkatkan semangat Anda kembali kok.

1. Memberikan Satu Hari untuk Adaptasi

Jika Anda merasa sangat sulit untuk menyesuaikan diri dari keadaan santai menjadi sibuk kembali, ada baiknya bila Anda kembali dari tempat liburan satu hari sebelum hari kerja. Selain akan memudahkan Anda untuk kembali fokus, Anda juga dapat menghindari perasaan lelah yang membuat Anda tidak dapat bekerja secara maksimal.

2. Menyusun rencana

Setelah ditinggal sekian hari, berbagai e-mail dan tugas di kantor tentu menumpuk minta diselesaikan. Jika terlalu banyak yang harus dikerjakan, Anda bisa jadi kewalahan. Sebaiknya, Anda meluangkan waktu satu jam untuk membuat rencana prioritas pekerjaan terlebih dahulu.

3. Me time

Perubahan suasana santai liburan dengan suasana kerja yang serba dikejar waktu, bisa membuat pikiran stres dan buntu. So, selama beberapa hari tetap jaga ritme tersebut dengan cara seperti memilih tempat makan siang yang lebih fancy, dan menemui teman-teman Anda untuk sharing serunya kisah perjalanan Anda.

4. Positive thinking

Ambil sisi baik dari berakhirnya liburan adalah bahwa Anda punya kesempatan untuk beristirahat, bersantai, mengumpulkan uang kembali dan yang paling menyenangkan adalah merencanakan next holiday trip

5. Make healthy choices

Selama masa liburan pasti banyak hal menyenangkan terjadi dalam hidup Anda., salah satunya adalah makan. Waktu liburan sudah selesai, saatnya kembali hidup sehat dengan makanan dan minuman sehat, olahraga yang teratus. Karena makan dengan baik dan menjaga olahraga teratur akan meningkatkan mood Anda dan membantu Anda kembali ke kondisi yang bugar.

Bye bye post holiday syndrome

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.