Tips Perjalanan Panjang dengan Budget Airline

0
2151

Kami sekeluarga pertama kali memutuskan untuk melakukan perjalanan Jakarta – Kuala Lumpur – Tokyo menggunakan budget airline (maskapai penerbangan berbiaya rendah)

Perjalanan dari Jakarta ke Kuala Lumpur lancar dan tanpa masalah. Namun perjalanan Kuala Lumpur – Tokyo sebaiknya disiasati agar perjalanan selama selama 9 jam tersebut tidak membosankan bagi Anda dan si kecil.

Things to prepare:

  1. Sewaktu membeli (book) tiket online, pastikan Anda memesan makanan untuk seluruh perjalanan. Jika tidak, besar kemungkinan Anda dan anak-anak tidak akan kebagian. Airport Budget di Kuala Lumpur tidak mempunyai restaurant dengan pilihan menu yang lengkap. Mereka hanya menyediakan makanan kecil seperti samdwich dan pastry.
  2. Karena selama perjalanan panjang tidak ada inflight entertainment, jadi ada baiknya (sebelum berangkat) Anda mengunduh beberapa permainan (games) pada gadget / smart phone. Yang paling tepat adalah, mengunduh film/series yang Anda atau anak Anda suka untuk dinikmati di dalam pesawat.
  3. Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan adalah, menyiapkan power bank, juga dikenal dengan sebutan portable charger. Percuma jika Anda mempersiapkan semua entertainment, tapi kenyataannya Anda kehabisan listrik. Selain itu, jangan lupa agar menyertakan charger dalam tas Anda, supaya saat transit time bisa digunakan untuk charge gadget.
  4. Siapkan mata uang (currency) yang diterima airline untuk melakukan pembelian di dalam pesawat. Budget airline yang kami pilih berasal dari Malaysia yang menerima selain Ringgit, Singapore Dollars untuk membeli minuman extra dan snacks.
  5. Backup material untuk entertainment: buku. This is the time untuk quiet time with your book. Just in case semua baterai sudah tidak lagi nyala.

Kesimpulan: Melakukan perjalanan panjang dengan budget airline bersama anak-anak cukup menyenangkan, asalkan ada perencanaan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.