5 Ide Ngabuburit bersama Anak-anak

0
2561

Untuk anak-anak, berpuasa pada saat akhir pekan akan terasa sangat panjang jika tidak diiringi aktivitas yang menarik. Berikut saya ingin berbagi beberapa cara yang bisa dilakukan agar ibadah menjadi semakin menyenangkan.

5 Ide Ngabuburit dengan anak-anak:

  1. Toko Buku selalu menarik dengan bermacam jenis cerita dan gimmicks. Apalagi di beberapa toko buku sekarang menyediakan area khusus di bagian Children’s book untuk anak-anak membaca. Gunakan kesempatan ini untuk membacakan cerita favorite mama/papa ke mereka. It’s fun!
  2. Toko Ikan Hias. Tempat favorite saya dan anak-anak adalah di Jl. Sumenep Menteng.  Areanya tertutup dan rindang, jadi tidak terasa akan teriknya matahari siang. Di sini tidak hanya banyak pilihan ikan, tapi mereka juga menyediakan bermacan jenis kura-kura.
  3. Cupcakes Creation. Demam cupcake dimana-mana. Cara membuatnya juga tergolong mudah. Youtube menyediakan beragam video yang menunjukkan cara pembuatan cupcake yang sangat mudah diikuti. Ajak si kecil partisipasi membuat cupcakes di dapur sambil menunggu waktu buka puasa.  Learn new skill while passing the time.
  4. Museum adalah tempat alternatif yang paling pas untuk meluangkan waktu menunggu buka puasa. Beda dengan mall yang cenderung padat, Museum jauh lebih santai. Banyak hal yang bisa dilihat. Untuk meningkatkan rasa keingin-tahuan (curiosity) mereka, carilah informasi tentang museum yang ingin dikunjungi terlebih dahulu. Berikan anak Anda tugas yang mencari informasi ini. Just like treasure hunt, but in Museum
  5. Nonton Bioskop! Coba pilih pertunjukan sekitar pukul 14:00WIB. Jadi pas untuk ngabuburit. Pilih film-film yang sesuai dengan umur anak-anak.

Selamat menikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.