Deru air sungai membelah Hotel

0
8333
The Jungle
Water Boom The Jungle

Ini adalah salah satu hotel di Bogor dengan panorama alam eksotik yang dapat dinikmati. Aston Bogor Hotel dan Resort memiliki landscape yang berbeda yaitu sungai membelah hotel dengan background view gunung Salak, sangat indah.

Hotel ini terletak di tengah perumahan Bogor Nirwana Residence, tidak jauh dari waterboom The Jungle dan restoran Kampoeng Air. Untuk menuju ke kamar kita musti melewati jembatan kaca membelah sungai dari area lobby menuju bangunan kamar hotel, what  a view..!

Berenang dengan suara deru air sungai

Uniknya fasilitas kolam renang hotel ini dibangun bersebelahan dengan sungai dengan konsep infinity waterflow sehingga kita bisa melihat aliran air sungai sembari berenang. Ada juga air terjun buatan dari kolam renang di bagian atas, yang menarik anak-anak untuk mencoba berdiri kesiram deras air dibawahnya.

berenang di kolam renang hotel
berenang di kolam renang hotel

Kolam ombak di the Jungle Water Boom

Karena hotel berjarak beberapa meter dari water boom The Jungle, so kita dapat juga berenang disana, yang serunya ada kolam wave/ombak. Sebaiknya datang dari pagi hari saat buka untuk bermain ari di The Jungle, karena mulai siang biasanya ramai dikunjungi. Oya, ada juga bioskop 4D dan wahana rumah hantu di kawasan ini yang patut dicoba lho.

The Jungle
Water Boom The Jungle

Lunch dan bermain di Rumah Air

Saat lunch, kami memilih lunch dengan menu masakan Sunda di resto Rumah Air sebelah hotel. Anak-anak juga bisa melakukan aktivitas permainan disini, seperti naik ATV, naik perahu kayuh tangan, mengendarai Segway China, mengayuh becak mini, memancing, ataupun outbound adventure-nya.

Rumah Air Bogor

Suasana Dinner tempo dulu di resto Kembang Desa

Beberapa restoran di Jl. Pangrango Bogor menjadi rekomendasi kami, kali ini kami mencoba dinner di resto Kembang Desa, dengan suasana interior kolonial tempo dulu.

Di dalam restoran Kembang Desa ini terdapat berbagai macam pilihan tempat duduk dan tema ruangan, seperti ada ruangan Soekarno dengan interior ruang meeting dan foto-foto Bung Karno. Menu yang dihidangkan berasal dari seluruh Indonesia sesuai tagline resto ini “Heritage Indonesian Cuisine”. Nasi putih yang disuguhkan berbentuk kepala wayang, unik sekali. Pemandangan teras belakang resto ini dimalam hari juga sangat indah.

dinner di resto Kembang Desa
Nasi putih bentuk kepala wayang, uniknya
lunch di resto De' leuit
lunch di resto De’ leuit

Recommended resto di Bogor :

  1. Kembang Desa, Jl. Pangrango no. 30, Bogor. Masakan khas Indonesia tempo dulu
  2. Rumah Air, Resto makanan Sunda dan tempat bermain anak.
  3. De’ Leuit, Resto makanan Sunda
  4. Macaroni Panggang
  5. Pie Apple Pie

More info : Aston Bogor Hotel & Resorts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.