Dunia Fantasi Ancol (Dufan) doesn’t get old!

0
4050

Coming back to Ancol always brings back great childhood memory.

Kalo jaman saya kecil sih masih ada drive-in segala, dengan pengalaman ngumpet di kursi belakang, biar kehitungnya cuma kakak saya dan ortu di depan. Sekarang masuk ke Ancol, sudah lengkap dengan tempat-tempat more than just for kids.

Contohnya, perjalanan ke Ancol saya diawali dengan early lunch di Ancol Beach Club di dekat area Pantai Festival. Lokasi buildingnya, tepat ada disebelah Segara. Pilihan makanan di sana juga variatif, yang paling favorite:  RASANE.  Specialty dari resto seafood yang ngetop banget dari Jakarta Barat ini adalah Kepiting Asap.

Kopitiam Oey for early lunch/late breakfast

Tapi hari itu saya ingin mencoba tempat lain, pilihan saya jatuh pada Kopitiam Oey for early lunch/late breakfast. Hampir semua restoran di sini dilengkapi dengan pemandangan beach front. FYI, pantai di sini sudah di revamp dengan pasir putih bersih dan menyenangkan. Jadi worth untuk ajak anak-anak sore hari menikmati early dinner dengan main pantai. Very recommended.

Specialty dari Kopitiam sendiri adalah Mie Kepiting dan Kopi Vietnamnya. Untuk anak-anak bisa coba nasi goreng atau pilihan breakfastnya roti bakar dll.

Setelah makan siang, Dunia Fantasi jadi destination saya berikutnya. Tujuannya untuk mencoba wahana Paddle Pop yang baru di Dufan. Lokasi wahana ini, di tempat yang dulu yang ada Balada Kera.

Mencoba wahana Paddle Pop yang baru di Dufan

Cerita si Singa Paddle Pop dalam melawan The Villain di ceritakan lengkap dengan efek getar, air, dan suara. Secara keseluruhan, sangat seru buat anak-anak. Durasi pertunjukan juga pas untuk anak usia 5+.

Jangan lupa jika Anda ke Dufan untuk bawa baju ganti tentunya, walaupun tidak akan seheboh ride air lainnya, akan ada sedikit efek basah dari wahana ini.

Jangan lupa liat schedule Dufan untuk Wahana Kalila ini, karena setiap hari akan ada 2 film yang tayang bergantian dengan pengalaman Paddle Pop. Untuk lengkapnya:  ancol.com/dufan

Setelah event, kita disuguhkan dengan live performance dari Paddle Pop Lion melawan Villain di luar wahana, dan ditutup dengan Ice Cream Paddle Pop dan tayangan dari Cowboy Junior. Sweet surprise!

Ditutup dengan Ice Cream Paddle Pop dan Coboy Junior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.