GILIngan di TRAWANGAN

6047

Ke Bali sayang sekali jika tidak mengunjungi Gili Trawangan, karna Pesona Gili Trawangan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, terutama bagi wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktunya di Bali maupun Lombok.

Gili Trawangan merupakan salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dibarat laut Pulau Lombok. Terdapat 3 Gili di barat laut Pulau Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Saya memilih ke Gili Trawangan via Pelabuhan Padang Bai Bali, hunting tiket dari Jakarta saya mendapatkan harga yang lumayan murah Rp. 500.000 pulang pergi antar jemput dari hotel bali menuju Gili Trawangan, lalu ke Bali lagi dengan menggunakan fast boat. Saya dijemput dari hotel saya menginap di bali di daerah seminyak pukul 07.00 WITA, kemudian masih menjemput beberapa orang lagi sebelum kami menuju pelabuhan Padang Bai. Tiba di padang bai, saya langsung menuju fast boat Wahana Gili Ocean, wahana gili ocean adalah travel yang telah saya pilih untuk mengantarkan saya ke gili trawangan.

Pukul 10.00 WITA, saya dan rombongan fast boat yang mayoritas wisatawan asing meluncur menuju Gili Trawangan, dimana rute fast boat adalah Gili Air kemudian Gili Trawangan. Sepanjang perjalanan saya sangat menikmati angin, ombak dan laut nya yang sangat memanjakan mata. Tiba di Gili Air saya disuguhkan pemandangan yang sangat mempesona.

Gili 1

Setelah menurunkan penumpang di Gili Air, Fast boat melanjutkan perjalanan menuju Gili Trawangan. Kami pun sampai di tepi pantai Gili Trawangan sekitar pukul 11.30 WITA. Sungguh menakjubkan, saya sangat senang sekali telah sampai di Gili tersebut, pasir nya yang sangat putih, air laut yang jernih tanpa ombak, dan bebas dari polusi udara membuat suasana begitu nyaman tenang dan damai.

Gili 2

Di pulau ini terdapat beragam vila, hotel dan peninapan mulai dari yang harganya berkisar 100 ribuan sampai jutaan rupiah.

Setelah bersih-bersih saya memilih untuk langsung jalan-jalan di pulau ini. Saya sudah tidak sabar untuk menjelajahi Gili Trawangan.

Gili 3

Yang unik dari pulau ini adalah Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor di Gili Trawangan, begitu juga di dua Gili lainnya, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan.

Gili 4

Cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. kita dapat menyewa sepeda atau kereta kuda cidomo untuk mengelilingi pulau Gili Trawangan.

Gili 5

Karna lapar saya menuju menuju café yang berada disepanjang tepi pantai Gili Trawangan
Karna lapar saya menuju café yang berada di sepanjang tepi pantai Gili Trawangan

Saya menghabiskan sore hari di Beach Club Gili Trawangan, santai menikmati keindahan pantai di Gili Trawangan.

Gili 7   Gili 8

Gili 9

Tidak lengkap rasanya tanpa melihat sunset di gili trawangan. Terdapat tempat yang sangat nyaman dan bagus untuk melihat sunset, nama lokasinya adalah sunset point. Anda akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah.

Malam telah tiba, saat nya menghabiskan malam di Gili Trawangan. Bagi pecinta kuliner, berbagai kuliner seafood maupun kuliner lainnya banyak tersedia di sepanjang tepi pantai tersebut. Anda bisa ke pasar malam, beranekaragaman jenis makanan di gelar di sana.

Keesokan harinya, setelah sarapan saya memutuskan menyewa sepeda untuk menjelajahi pulau Gili Trawangan, saya menyewa sepeda seharga Rp. 30.000 untuk seharian. Saya pun meneksplore pulau gili trawangan, sepanjang perjalanan saya menemukan banyak spot pantai yang sangat indah.

Gili 12

Gili 13

Gili 14

Gili 15

Puas mengeksplore Gili Trawangan dengan sepeda, saya menuju ke salah satu kios travel yang banyak dijumpai di sepanjang Gili Trawangan, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi ke 2 Gili lainnya yaitu Gili Air & Gili Meno. Yup, saya memutuskan untuk ikut paket Island Hopping + snorkeling Snorkeling sangat diwajibkan bagi yang mengunjungi Gili Trawangan. Hanya merogoh kocek Rp. 100.000 doank kita bisa snorkeling di seluruh tiga gugusan Gili ini.

Gili 16

Ada 3 lokasi snorkeling yang keindahan bawah tidak diragukan lagi, pada lokasi yang kedua, anda akan dipandu untuk snorkeling sambil berenang sepanjang 2km, jadi siapkan tenaga ya. Gilanya spot kedua inilah yang keindahan bawah lautnya paling indah, berenang cape sepanjang 2km akan terbayar dengan semua keindahan karang di spot kedua lokasi snorkeling ini dan kita berenang dengan penyu. Sayang saya tidak bisa mengabadikannya dengan kamera underwater.

Kami berhenti di Gili Air untuk makan siang, tentunya harga Island Hopping & Snorkeling ini belum termasuk makan siang.

Gili 17

Gili 18

Puas Island Hopping & Snorkeling, kamipun kembali ke Gili Trawangan sore hari. Saya pikir, jika Anda berencana untuk liburan, Gili Trawangan adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Bayangkan segala hal yang akan Anda lakukan pada saat melakukan liburan musim panas: berjalan di atas pasir pantai yang putih, berenang di dalam air biru kehijau-hijauhan, melihat terumbu karang dengan ikan warna warni, leyeh-leyeh di tepi pantai, cocktail party di pinggir pantai, menari dalam party di bawah sinar bulan. Yes! Gili Trawangan lah jawabannya.