Mengisi liburan Sekolah di Jakarta: Edisi Kemang

0
4844

Jakarta memang tersohor akan kemegahan mall-mallnya. Tapi kalau sesekali kita menginginkan suasana yang berbeda, kita bisa menuju area Kemang di Jakarta Selatan untuk mendapatkan vibe yang lebih “homy” dan pilihan yang cukup variatif untuk mengisi kegiatan libur sekolah si Kecil.

Ini adalah contoh itinerary yang bisa digunakan untuk mengeksplor daerah Kemang bersama si Kecil.

Brunch

Suasana kafe Sophie Authentique French Bakery memang terasa kekeluargaan. Dengan adanya “children’s corner”, orangtua sangat terbantukan karena anak-anak bisa bermain dengan aman disana sembari kita menikmati kopi atau teh bersama pastry pilihan. Atau bisa juga pesan omelettenya. Enak sekali. Si Kecil bisa menikmati babycinno, yang isinya adalah hot choco.
Life’s too short not to have brunch.

Sophie Authentique French Bakery: Jln. Kemang Selatan 1 no 20A.

Beli Buku.

Seperti yang kita semua ketahui, cara paling jitu agar anak gemar membaca, tentunya dengan rutin membelikannya buku, tidak selalu mainan. Ajak dia memilih sendiri buku yang dia suka, dan sempatkan untuk membacakan beberapa halaman padanya, ataupun mengajaknya untuk menggambar-gambar dengan crayon di area gambar. Semua ini bisa dilakukan di toko buku Aksara, dengan Children’s Area-nya.

Aksara: Jln Kemang Raya no 8B

Bermain di Club Kembang

Kalau hari tidak terlalu panas, kita bisa mengajaknya ke sebuah taman bermain yang berada tidak jauh di belakang Aksara. Club Kembang yang dimiliki oleh Sekolah Kembang adalah sebuah area bermain umum yang terasa “organik”, dengan area permainan outdoor yang bisa mengasah kemampuan motorik kasar anak-anak. Sebuah area indoor diperuntukan untuk kegiatan-kegiatan art and crafts yang bisa sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan motorik halus si Kecil (cek info kegiatan di ig @clubkembang). Tips untuk para Ortu: sambil mengawasi anak-anak bermain, coba pesan es kelapa muda yang disediakan dalam menu snacks. Rasanya jadul-jadul nikmat.

Sekolah Kembang/Club Kembang: Jln Kemang II No 1.

Berenang

Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi anak kecil dari berenang. Kegiatan favorit yang bisa tak bosan mereka lakukan berjam-jam. Tentunya tak apa-apa, asalkan mereka kita lindungi dari sinar UV matahari dan juga diawasi, jangan sampai kedinginan dan mengakibatkan flu. Repot banget deh kalau sampai sakit di liburan, buyar semuanya.
Dan tentunya juga akan sangat membantu kalau tempat berenang tersebut nyaman bagi para ortu, yang membutuhkan area duduk-duduk santai dan menu makanan variatif. Restaurant The Edge di Kemang sering menjadi tujuan kalau mau colongan berenang-berenang santai, karena adanya kolam renang kecil yang terletak di tengah-tengah rooftop dari gedung Kemang Icon. Kita bisa berenang-berenang sambil menikmati suasana chic ala Kemang dan menu dessert yang enak-enak. Ada swimming fee yang dikenakan bagi tiap orang dewasa yang menggunakan kolam renang infinity mereka, Rp 150.000 per orang. Urban family fun lah judulnya, memang “compact” tapi seluruh keluarga bisa menikmatinya.

The Edge Bistro, Jln Kemang Raya no 1,Kemang Icon by Alila.

Makan Malam

Untuk mengakhiri hari, segera bergegas sebelum matahari terbenam ke FJ on 7 di gedung Colony Kemang, sebuah rooftop lounge & restaurant yang memiliki suasana sangat menyenangkan di jam-jam menjelang sunset. Duduk di area outdoor yang menghadap barat untuk menikmati suasana menjelang matahari terbenam (tapi hati-hati dengan perokok karena diperbolehkan merokok di area luar). Perhatikan perubahan langit mulai dari warna jingga kebiruan hingga akhirnya berubah menjadi biru pekat dengan hiasan lampu-lampu gedung. Bisa pesan sesuatu yang bisa dimakan beramai-ramai, seperti Pizza, semua Pizzanya enak!

FJ on 7, rooftop Colony Kemang, Jln Kemang Raya no 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.