Yang seru dan terik di Jungleland Sentul

0
11613

Jarang-jarangnya suami memberikan suggestion atau browsing tempat main anak, tetapi kali ini tujuan akhir pekan dengan anak-anak dipersembahkan oleh none other than my hubby!

Mungkin karena banyak teman yang tinggal di Sentul dan kami lumayan sering jalan-jalan ke Taman Budaya atau Gunung Pancar yang membuat dia memperhatikan papan Jungleland berjejeran di area Sentul.

Setelah check online, ternyata Jungleland sudah dibuka untuk umum. Kami akhirnya menentukan Minggu pagi jam 10:00 (jam buka Jungleland) sebagai waktu yang pas untuk sampai di Sentul.

The Entry

IMG_8066Perjalanan dari tol Jagorawi ke arah Nirwana Sentul itu memang sangat menyenangkan. Dengan latar pemandangan gunung, taman-taman yang rindang dan jalan yang super luas membuat pengemudi dan penumpang rileks dan nyaman. Jungleland hanya 5 menit dari Taman Budaya Sentul dan terletak di perumahan Nirwana yang sedang dalam proses pembangunan.

Sewaktu kami sampai, parkiran masih sepi dan gerbang masuk utama masih dalam tahap penyelesaian (under construction). Ternyata hanya sebagian dari Jungleland yang dibuka.

Kami akhirnya masuk lewat jalan belakang. Lumayan jauh sih, apalagi untuk ibu hamil atau yang sudah agak lansia.

Harga tiket masuk menurut brosur sebesar Rp.75,000,-  tetapi karena area bermain ini masih belum sepenuhnya rampung atau dibuka secara formal, jadi harga tiket masuk Rp.0,-  atau sama dengan GRATIS!

Staff Jungleland sangat bersahabat (friendly) dan cekat memberikan penjelasan bagian mana saja yang sudah bisa dicoba dan cocok untuk anak ataupun dewasa. To our surprise, lumayan banyak mainan dewasa yang siap untuk dicoba. Barisan antriannya pun sangat minim. Ngga apa-apa deh jadi kelinci percobaan alias guinea pig, secara masuknya gratis ini hehehe.

Fun for Adults and Bigger Children

Yang sempat browsing jungleland.co.id, bagian yang buka dan siap main hanya zona Carnivalia. Ada tiga zona lain, yaitu Tropicalia, Explora dan Mysteria yang masih sibuk digarap. Yang paling pertama menarik perhatian di area Carnivalia adalah kehebohan di Petir dan Disko. Dua mainan ini mirip dengan Halilintar di Dufan dan tentunya hanya diperuntukkan bagi orang dewasa atau yang memiliki tinggi badan minimum 130 cm.

Selain Disko ada juga Hihibeuran dan Rumah Jelangkung yang siap dicoba dan tidak kalah heboh.

Petir: Diayun dengan bandul raksasa. Hanya untuk mereka yang bernyali besar tentunya.
Petir: Diayun dengan bandul raksasa. Hanya untuk mereka yang bernyali besar tentunya.
Disko: Berputar sekaligus berayun selama 2 menit di ketinggian 14,5 meter. Sensasi tak terlupakan.
Disko: Berputar sekaligus berayun selama 2 menit di ketinggian 14,5 meter. Sensasi tak terlupakan.

Fun for the Little Ones

Masih di Carnivalia dan tidak jauh dari bagian mainan dewasa terletak tempat mainan khusus anak-anak. Ada bumper cars, ceblak ceblok, mini pontang panting, kereta danmerry go round. Sewaktu kami mencoba bagian anak-anak, jam sudah menunjuk ke pukul11 siang dan terik matahari mulai bikin gerah. Agak susah untuk mencari tempat duduk yang teduh dan rindang di Jungleland dan satu-satunya restoran di tempat mainan tentunya penuh. Akhirnya kami menyerah karena anak-anak sudah rewel kepanasan dan kami pulang sekitar jam 12 siang.

IMG_8070 IMG_8068

IMG_8067 IMG_8076

Untuk dipertimbangkan sebelum ke Jungleland

  • Dianjurkan untuk pergi pagi. Jadi sebelum jam 10 am sudah sampai di tempat.
  • Jangan lupa bawa topi, payung dan sunscreen. Namanya memang Jungleland, tetapi karena masih dalam tahap pembangunan, jadi pohon-pohon di sini belum tumbuh. Panasnya sangat bikin gerah, apalagi sekarang yang mulai panas terik sebelum hujan
  • Ada satu restoran di luar gerbang masuk, satu restoran di area permainan anak-anak dan toko souvenir dengan tempat beli minuman di zonaCarnivalia. Pilihan makanan memang (masih) terbatas jadi ada baiknya sebelum ke sana perut sudah diganjel.
  • Untuk info lebih lanjut, check website www.jungleland.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.